Beranda Berita Subang Sisingaan Polwan Meriahkan Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup Sambut HUT...

Sisingaan Polwan Meriahkan Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup Sambut HUT Bhayangkara ke-76

sisingaan-polwan.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-76 sekaligus seleksi bibit unggulan atlit bola voli, Polres Subang menggelar Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup di GOR Gotong Royong, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (22/06/2022) mulai pukul 08:30 WIB.

Open turnamen bola voli dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini secara resmi dibuka oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0605 Subang, Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi, Wakil Ketua DPRD Subang Elita Budiarti, Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati dan pejabat lainnya.

Untuk lebih memeriahkan acara turnamen bola voli ini Polres Subang menghadirkan sejumlah pemain nasional seperti Nizar, Rivan, Yuda, Rakha dan pemain proliga lainnya. Mereka memperkuat sembilan tim bola volley pada Turnmaen tersebut.

BACA JUGA:  Fakta Baru Korban Pembunuhan di Subang Berencana Akan Menikah

Yang menarik, dalam kegiatan tersebut diisi dengan penampilan kesenian sunda, dari mulai Galura sampai penampilan Sisingaan Polwan dari Polres Subang. Oni Suwarman yang juga Budayawan turut menyaksian lewat video. Dia mengaku terharu dengan kegiatan tersebut. Pasalnya, selain mempertandingkan bola volley, Polres ikut serta dalam pelsetarian seni tradisional.

“Apresiasi yang tinggi buat kapolres Subang, Sebagai budayawan saya bangga dan terharu kesenian tradisional ditampilkan di event keren ini,” kata Oni.

Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Sumarni selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, ajang turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-76 ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit unggul atlit Bola Voli asal Subang yang nantinya mampu berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  Nasib Peternak Ayam Petelur di Tasikmalaya, Jual Mobil Untuk Pakan

Selain itu ajang turnamen bola voli ini juga merupakan pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana Kabupaten Subang yang akan menjadi tuan rumahnya yang akan digelar pada November mendatang.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kegembiraan bagi warga Subang, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pungkas Sumarni.

Selanjutnya Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup, AKP Lucky Martono, tim yang ikut serta pada open turnamen tersebut sebanyak sembilan tim.

BACA JUGA:  Antisipasi Gangguan Pengaliran, Perumda Air Minum Kab. Bogor Siapkan Armada

“Jumlah pertandingan dalam turnamen ini sebanyak delapan pertandingan dengan sistem gugur,” ucap pria yang menjabat Kepala Sat Lantas Polres Subang, tersebut.

Turnamen ini, memperebutkan piala bergilir Kapolres Subang serta hadiah dengan total Rp20 juta, dan empat piala.

Kata dia, untuk juara pertama dapat hadiah Rp10 juta berikut piala, juara kedua dapat hadiah Rp5 juta berikut piala, juara ketiga dapat hadiah Rp3 juta berikut piala dan Rp2 juta berikut piala untuk juara keempat.

“Open turnamen tersebut dengan tujuan mendukung Polri yang Presisi, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.