Beranda Berita Nasional Seorang Pendaki Terjatuh di Cadas Gunung Marapi

Seorang Pendaki Terjatuh di Cadas Gunung Marapi

68e6d88482a2ae7c3cd120dd8a0a7af4.jpg

KBRN, Jakarta: Seorang pendaki bernama M. Fajran A Sidiq (18) terjatuh di Cadas Taman Wisata Alam Gunung Marapi pada Jumat (3/9/2021).

Pendaki itu  berhasil diselamatkan Tim SAR Gabungan pada Sabtu (4/9/2021) dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Informasi yang didapatkan  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  Sumbar ada  3 (tiga) orang Survivor  antara lain M. Fajran A Sidiq (18), Zaki (18) dan Tarius (19) yang melakukan pendakian pada hari Jumat tanggal 3 September 2021 sekitar pukul 16.00 Wib. 

BACA JUGA:  Tiga Pati Polri Dimutasi Diduga Terkait Pencopotan CCTV

“Malam harinya salah seorang dari Survivor yang bernama Fadjran tergelincir saat mau turun dari cadas Gunung Marapi,” kata BKSDA Sumbar di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Minggu (5/9/2021).

Dengan kejadian ini, BKSDA Sumbar turut prihatin dan menyampaikan rasa duka kepada korban dan keluarga. 

“Semoga korban bisa ditangani oleh pihak medis dengan cepat dan bisa sembuh dan beraktivitas seperti sediakala. Tentunya kejadian serupa ini diharapakan tidak terulang dan diharapakan untuk para survivor untuk mengutamakan kehati hatian dan keselamatan diri,” harapnya.

BACA JUGA:  Kopi Sanger Hingga Es Tebu Spesial, Nih 10 Minuman Khas Aceh

BKSDA Sumbar menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan pendakian, karna saat ini TWA Gunung Marapi masih ditutup untuk umum sesuai surat edaran yang telah diumumkan pada Desember 2020 dan 16 Agustus 2021. (foto: Instagram BKSDA Sumbar)