Beranda Berita Subang Riung Mungpulung HUT ke-74 Subang, Kang Jimat: Jangan Jadi Penonton di Rumah...

Riung Mungpulung HUT ke-74 Subang, Kang Jimat: Jangan Jadi Penonton di Rumah Sendiri

potong-kue-hut-subang.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat berpesan bahwa jangan jadi penonton di rumah sendiri saat kegiatan Riung Mungpulung dalam rangka Tasyakur Milangkala ke-74 Kabupaten Subang.

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah tersebut bertempat di Aula Oman Syahroni. Jumat (1/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Sekda Subang H. Asep Nuroni, serta pejabat Forkopimda, para kepala OPD, ketua TP PKK beserta jajaran, ketua DWP beserta jajaran, para Camat, ketua PWRI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya baik secara langsung maupun virtual.
.

Tema dari peringatan HUT Subang ke 74 ini adalah “SUBANG JAWARA, BUKTI NYATA KARYA UTAMA SATYA NAGARA”

Sekda Subang dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian peringatan hari ulang tahun Kabupaten Subang, dilaksanakan dengan keterbatasan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti dua tahun kebelakang dikarenakan adanya pandemi covid19.

BACA JUGA:  Para Penyuluh Keluarga Berencana di Subang Dapat Hadiah Motor

Namun, Kang Asep menyatakan bahwa meskipun dengan keterbatasan, tidak mengurangi rasa khidmat dan makna dari peringatan HUT ke 74 Kabupaten Subang.

Kang Asep juga menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan HUT Subang yaitu :
1. Lomba kebersihan Kantor Antar perangkat daerah
2. Sunatan Massal
3. Riung Mungpulung
4. Ziarah Kubur
5. Upacara Puncak peringatan HUT ke 74 pada tanggal 5 April 2022

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan santunan ‘kadeudeuh’ untuk anak yatim dan veteran oleh Kang Jimat dan Kang Akur.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi sebuah catatan dalam sejarah, karena selama tiga tahun, penyelenggaraan peringatan HUT Kabupaten Subang dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid19.

BACA JUGA:  Jelang Porprov 2022 Lapang Bintang Direnovasi Senilai 9 Milyar

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga komitmen dalam protokol kesehatan yang telah menjadi sebuah adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Di moment tersebut, Kang Jimat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama dan kerja keras dalam pencapaian target vaksinasi, demi kesehatan masyarakat.

Kang Jimat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Subang.

“Saya harap, seluruh warga Kabupaten Subang, tidak ada yang hanya menjadi penonton di rumahnya sendiri,” katanya.

Kang Jimat juga mengajak untuk meningkatkan tekad, meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi, karena Kang Jimat yakin, dibalik kesulitan akan ada jalan,

“Saya yakin, dimana ada kemauan, pasti ada jalan,” katanya.

BACA JUGA:  Bulan Januari, Polres Subang Ungkap 13 Perkara Penyalahgunaan Narkoba

Dalam sambutannya, Kang Jimat juga menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Subang, saat ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti dari pihak Swasta, Pemerintah Provinsi, dan juga dari Pusat.

“Hal ini bukan tanpa bukti, dengan dilaksanakannya Musrenbang kemarin, menandakan bahwa pembangunan di Kabupaten Subang akan segera terealisasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Pemotongan Kue Ulang tahun oleh Kang Jimat dan Tumpeng oleh Kang Akur yang diserahkan kepada mantan Sekda Subang H. Rahmat Sholihin.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda, Para kepala OPD, ketua TP PKK beserta jajaran, ketua DWP beserta jajaran, para Camat, ketua PWRI, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya baik secara langsung maupun virtual.