Beranda Berita Nasional PWI Jawa Barat Tunjuk Fredy Hutasoit Jadi Plt Ketua PWI Kota Cimahi

PWI Jawa Barat Tunjuk Fredy Hutasoit Jadi Plt Ketua PWI Kota Cimahi

Penyerahan-SK-Plt-Ketua-PWI-Cimahi.jpg

harapanrakyat.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menunjuk Fredy Hutasoit menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kota Cimahi selama 6 bulan ke depan.

Penunjukan Fredy tertuang dalam Nomor : 632/PLT-KD/PWI-JB/XII/2023 Tentang Pelaksana Tugas Ketua PWI Kota Cimahi Tahun 2023.

Menurut Fredy, agenda pertamanya sebagai Plt Ketua PWI Kota Cimahi ini pihaknya akan melaksanakan audiensi ke beberapa jejaring. Di antaranya, pemerintah daerah termasuk unsur aparat penegak hukum di Kota Cimahi.

“Audiensi ini bertujuan mempertegas eksistensi PWI sebagai wadah organisasi profesi wartawan. Bahkan, PWI ini adalah organisasi wartawan yang tertua di Indonesia,” ungkap Fredy, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga : Jalin Kolaborasi Sinergis, PWI Kabupaten Bandung dan Dinas Kesehatan Bangun Komunikasi

“Kita tidak hanya akan melaksanakan audiensi kepada Pemerintah Kota saja, bahkan dalam agenda pertama saya rencananya akan diadakan audiensi juga dengan Kapolres Cimahi, Dandim 0609, Kejari Kota Cimahi, BPN, dan Instansi-instansi Lainnya,” ucap Fredy menambahkan.

Selain itu, kata Fredy, ia mengaku telah menyiapkan untuk mengantarkan anggota PWI Kota Cimahi mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Baik anggota muda maupun anggota madya. Sehingga, kata ia, ke depan wartawan yang tergabung di PWI Kota Cimahi ini benar-benar wartawan yang kompeten.

Setelah resmi menjabat sebagai Plt Ketua PWI Kota Cimahi, Fredy juga langsung membentuk KSB. Fredy menunjuk Ade Rohana sebagai sekretaris dan Ganda Tampubolon sebagai bendahara. (Juhaeri/R13/HR Online/Editor-Ecep)