Beranda Berita Subang Pimpin Apel Pagi di Bulan Desember, Sekda Subang Apresiasi Kinerja ASN atas...

Pimpin Apel Pagi di Bulan Desember, Sekda Subang Apresiasi Kinerja ASN atas Penghargaan yang Diraih di Tahun 2023

Pimpin Apel Pagi di Bulan Desember, Sekda Subang Apresiasi Kinerja ASN atas Penghargaan yang Diraih di Tahun 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Subang. Senin, (04/12).

Pada kesempatan tersebut turut penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang diwakili Dinas Komunikasi dan Informatika didampingi oleh Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dengan Inovasi Simali (Sistem Manajemen Aplikasi) berhasil meraih top 25 Inovasi Terbaik dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB).

Selanjutnya, Kabupaten Subang yang diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika menerima piagam penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat sebagai Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Dalam Amanatnya, Sekda Subang H. Asep Nuroni menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah mendapatkan dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada dinas teknis pelaksana kegiatan ini melalui BP4D dan Diskominfo," Ujarnya.

Dengan mendapatkan dua penghargaan tersebut artinya Kabupaten Subang sangat respon, ia mengungkapkan bahwa ASN dalam melayani masyarakat di Subang sangat respon sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

Terkait dengan dibuka dan diresmikannya Alun-alun Subang, ia menyampaikan agar pemanfaatan dan pengelolaan alun-alun tersebut harus menggunakan manajemen secara profesional supaya semua aspek berjalan.

"Segera jadwalkan yang sifatnya kegiatan publik jangan sampai kosong, minimal satu bulan ada kegiatan publik yang diinisiasi oleh ASN. Sehingga yang mempunyai kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa agar diagendakan, bahwa alun-alun itu benar dimanfaatkan untuk kepentingan dan kebahagiaan masyarakat," Lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa bulan ini merupakan bulan terakhir dari tahun anggaran 2023, ia berharap untuk bulan ini agar dijadikan sarana evaluasi. Untuk itu, program-program dan target yang belum tercapai di tahun 2023 ini agar bisa diselesaikan bulan ini.

Terkait Pilkades serentak di Kabupaten Subang yang diselenggarakan di 22 desa, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan Pilkades, dalam penyelenggaraannya secara umum berjalan dengan lancar.  

"Mudah-mudahan proses Pilkades tersebut menghasilkan pimpinan di tingkat desa yang amanah dan berkah bagi masyarakat yang dipimpinnya," Tutupnya.

Turut hadir dalam apel tersebut para Asda, para Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, para Kabag Setda Subang dan peserta apel.