Beranda Berita Subang Pesan Kapolres Subang, Masyarakat Harus Patuhi 5M

Pesan Kapolres Subang, Masyarakat Harus Patuhi 5M

IMG-20210924-WA0025.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Polres, Kodim 0605, Kejaksaan dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Subang melaksanakan kegiatan perburuan masker untuk warga masyarakat Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengedukasi warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran covid-19, untuk menuju Subang ke arah level 0.

“Hal ini tentunya penting dilakukan agar masyarakat tetap sehat bisa beraktivitas melaksanakan kegiatannya sehari-hari dan tetap sehat Kemudian kami juga nanti mengedukasi warga masyarakat agar selalu mematuhi 5 m selalu menggunakan masker menjaga jarak mencuci tangan menggunakan sabun cair mengalir atau diganti dengan hand sanitizer,” kata Kapolres Subang, AKBP Sumarni.

BACA JUGA:  Dukung Kemandirian Industri Pertahanan, Menhan Prabowo ke Subang

Ditambahkannya, bahwa kegiatan tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta mengajak warga masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Juga bersama sama dalam rangka menjaga Kabupaten Subang agar tetap berada di level yang lebih baik lagi bisa turun ke level 1 atau bahkan terbebas dari adanya virus Covid 19 di kabupaten Subang.

“Kegiatan ini juga kita lakukan setiap hari tidak henti-hentinya kepada warga masyarakat diingatkan untuk selalu berpartisipasi menjaga kesehatan diri kesehatan keluarga dan kesehatan lingkungannya masing-masing dalam rangka menekan penyebaran covid-19,” Imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Subang Bahas Persiapan Pembangunan Bendungan Sadawarna dengan BBWS Citarum

Sementara itu Dandim 0605 Subang,Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P mengatakan, bahawa kegiatan tersebut atas inisiasi ibu kapolres subang,semua bersinergi kompak dalam penanganan pandemi covid19.di Kabupaten Subang.

“Kita semua.bersinergi tandanya bahwa di kabupaten subang kita kompak dalam rangka menangani pandemi covid19, memang saat ini kita sudah berada di level 2 tidak menuntut kemungkinan jangan di jadikan euforia sehingga masyarakat terlena karena ini masih dalam pandemi,sehingga apabila kiita sudah lalai terhadap Prokes ini bisa berbahaya sehingga level di kita akan menjadi naik,” kata Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P

BACA JUGA:  Satu Korban Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya Belum Ditemukan

Lebihlanjut dia mengatakan bilamana kegiatan tersebut tidak di lakukan maka akan menghambat ke Roda perekonomian masyarakat.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,selain itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi ini merupakan target untuk menurunkan level bilamana Level sudah membaik secara otomatis di harapkan semuanya kegiatan Masyarakat semakin membaik,” pungkasnya.