Beranda Berita Nasional Persiapan Menuju Duel Seru Persib vs Persija di Liga 1 2023/2024

Persiapan Menuju Duel Seru Persib vs Persija di Liga 1 2023/2024

suarasubang.com – Dalam pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, pertandingan penuh gengsi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (9/3), kemungkinan besar akan diselenggarakan tanpa kehadiran penonton.

Hal ini dikarenakan Persib dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, sebagaimana diinformasikan dalam surat bernomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 pada Jumat (1/3).

BACA JUGA:  Pabrik Amonium Nitrat DAHANA - Pupuk Kaltim Dibuka di Bontang

Sanksi tersebut diberlakukan sebagai respons terhadap kericuhan yang terjadi dalam pertandingan Persib vs PSIS Semarang pada 27 Februari sebelumnya di luar perimeter stadion.

Persib dilarang menggelar satu pertandingan dengan penonton sebagai konsekuensi dari insiden tersebut.

Meskipun Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabina Katya, telah mengonfirmasi bahwa pertandingan Persib vs Persija akan berlangsung tanpa penonton, keputusan ini belum final.

BACA JUGA:  AHY Dilantik Jadi Menteri ATR? Yuk Intip Dulu Profilnya

Persib masih memiliki opsi untuk mengajukan banding. Saat ini, informasi terkait proses banding belum diterima oleh pihak liga.

Keputusan akhir apakah pertandingan ini dapat digelar dengan penonton atau tidak akan bergantung pada Komite Banding (Komding) PSSI.

Sebelumnya, saat Persija menjadi tuan rumah di putaran pertama, pertandingan masih dapat dihadiri oleh penonton tuan rumah dengan hasil akhir berakhir imbang 1-1.

BACA JUGA:  Bayi Ibu Viral yang Lahir di BRI Subang Bernama Febrian Saputra Brimola

Meski demikian, duel seru antara Persib vs Persija tetap dinanti oleh penggemar sepak bola nasional.

Kejelasan mengenai kehadiran penonton dalam pertandingan ini akan menjadi fokus perhatian, tidak hanya bagi pendukung kedua tim, tetapi juga bagi banyak pecinta sepak bola di seluruh Indonesia.