Beranda Berita Nasional Peringati Hari Ibu, Kang Cucun dan Humaira Adakan Lomba Menulis Surat untuk...

Peringati Hari Ibu, Kang Cucun dan Humaira Adakan Lomba Menulis Surat untuk Ibu

lomba-menulis-surat-untuk-ibu.jpeg

Harapanrakyat.com,- Anggota DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal dan putrinya Humaira Zahrotun Noor menilai Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember adalah momen yang istimewa. Dalam momen itu, Kang Cucun akan mengadakan lomba Menulis Surat untuk Ibu.

Menurut Kang Cucun dan putrinya, Hari Ibu sangar penting untuk diperingati. Ada pesan yang terkandung di dalamnya terutama untuk para generasi muda. Yakni rasa hormat, menjaga perhatian dan juga kasih sayang terhadap ibu.

Kang Cucun yang merupakan wakil rakyat dari Fraksi PKB ini menilai hormat, perhatian dan kasih sayang terhadap ibu tak terikat waktu. Ibu adalah mustika yang harus dihormati yang disayangi.

Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang, Kang Cucun dan putrinya yang merupakan calong anggota legislatif Provinsi Jabar menggelar lomba Menulis Surat untuk Ibu.

“Lomba itu bertujuan untuk menggaungkan pentingnya merawat adab dan etika terhadap orang tua. Khususnya ibu yang telah melahirkan dan merawat kita,” ujar Kang Cucun, Kamis (21/12/2023).

Kang Cucun pun menyoroti banyak pemberitaan dewasa ini yang sangat memilukan mengenai kasus anak yang tega memukul dan membentak orang tuanya. Bahkan ada juga kasus anak membunuh ibu.

Lomba Menulis Surat untuk Ibu ini juga untuk merangsang kemampuan menulis. Mengingatkan para generasi muda akan pentingnya sayang dan hormat kepada ibu.

“Lewat surat yang akan dilombakan nanti, para peserta dapat mengekspresikan isi hati ke dalam tulisan untuk ibu. Dari mulai permohonan maaf, permintaan, ungkapan kasih sayang dan juga ucapan terima kasih,” tuturnya.

Total Hadiah Lomba Menulis Surat untuk Ibu Rp 20 Juta

Ketua Panitia Lomba M Gifari menambahkan ada dua segmen kategorj dalam lomba itu. Yakni kategori pelajar/mahasiswa atau SMA sederajat dan kategori umum.

Lomba dimulai dari 19 sampai 22 Desember 2023. Pemenang lomba diumumkan pada 23 Desember 2023 pukul 10.00 WIB, melalui akun media sosial @bestiehumaira dan @sahabatkangcucun.

Baca Juga: Viral! Pernyataan Zulkifli Hasan tentang Tahiyat Dua Jari, PAN Buka Suara

“Untuk pemenang nantinya wajib hadir pada malam puncak penyerahan hadiah pada Sabtu pukul 19.30 WIB di Bandung. Pemenang juga wajib membacakan surat itu,” ungkapnya.

Total hadiah dalam Lomba Menulis Surat untuk Ibu Rp 20 juta. Peserta bisa mengirim karyanya ke email panitialombahariibu2023@gmail.com dan admin 0895617569191. Karya bisa dalam bentuk tulis tangan atau file pdf. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)