Beranda Berita Nasional Pengurus PMI Pusat Bertemu Pangdam XVII/Cenderawasih

Pengurus PMI Pusat Bertemu Pangdam XVII/Cenderawasih

f34dfac3d69c3f79f2c58cb6f6eff34b.jpeg

KBRN, Jayapura: Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima audiensi dari Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono, dan Kepala Delegasi Regional International Committee of the Red Cross (ICRC) untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite di Ruang Cycloops Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (4/11/2021).

Letjen TNI (Purn) Sumarsono dalam audiensi tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta pejabat yang mendampingi.

BACA JUGA:  BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Indonesia 18 Maret 2024

“(Kunjungan itu, red) untuk menjalin kerja sama, dan meminta bantuan kepada kami dalam rangka menyukseskan beberapa Program PMI Pusat yang ada di Provinsi Papua,” kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021).

Dia mengatakan, beberapa program tersebut terkait dengan donor darah, dan sosialisasi vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

BACA JUGA:  Pemilu Indonesia 2024 Trending di Google, Logonya Muncul di Doodle

“Khususnya, di Provinsi Papua, agar kesehatan masyarakat dapat meningkat,” kata dia.

Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite menjelaskan serangkaian agenda untuk Papua.

“Di samping program tersebut, Tim Delegasi ICRC juga akan membantu, menambah, dan memperbaiki fasilitas. Seperti ambulance, obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata Alexander.

BACA JUGA:  Tips Menghindari Macet, Pemerintah Mendorong Masyarakat Mudik Lebih Awal Tahun 2024

ICRC, lanjut dia, akan membantu dalam Program Vaksinasi Nasional.

“Agar dapat menekan dan memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Papua,” kata Alexander. (DNS)