Beranda Berita Subang Pengrajin Gerabah di Blanakan Sumringah Saat Bertemu Wabup Subang

Pengrajin Gerabah di Blanakan Sumringah Saat Bertemu Wabup Subang

IMG-20210910-WA0017.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan para pengrajin gerabah di Kampung Getak Dusun Tegal Panjang Tengah, Desa Rawamekar, Kecamatan Blanakan. Kamis (9/9/2021).

Dalam kunjungannya, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur bersilaturahmi langsung dengan pengrajin, salah satunya Nardi dari kelompok pengrajin gerabah Gema Barokah.

Pengrajin merasa bahagia telah dikunjungi Wakil Bupati Subang dan pada kesempatan tersebut para pengrajin berharap adanya bantuan sarana dan prasarana serta bantuan penyediaan bahan baku tanah.

BACA JUGA:  Pemkab Tasikmalaya : Tidak Ada Pembatasan Selama Ramadan

Pengrajin dihadapan Wabup menyampaikan beberapa hal dan harapan terkait kerajinan gerabah yang saat ini banyak masyarakat Getak Dusun Tegal Tengah Panjang yang mata pencahariannya sebagai pengrajin gerabah, diantaranya sulitnya bahan baku yang harus ngambil dari Desa Rawameneng, dibutuhkannya alat atau mesin dudukan pemutar gerabah dan alat penggiling tanah/mixer yang lebih modern karena saat ini masih mengolah menggiling tanah secara tradisional.

BACA JUGA:  Dinas Pertanian dan KTNA Subang Gelar Bazar Produk Pertanian

Kang Akur dalam kunjungan tersebut merasa bangga akan adanya pengrajin gerabah yang kualitasnya mampu bersaing dengan gerabah dari daerah lain. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta bahan baku, Kang Akur akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk anggaran perubahan untuk segera dibantu bagi kelompok pengrajin gerabah warga Desa Rawamekar.

Kerajinan gerabah Rawamekar sampai saat ini sudah sampai pasar luar Subang, seperti ke Bekasi, Bogor, Karawang dan daerah lainnya sehingga perlu didukung.

BACA JUGA:  Sambangi BPTJ, Kadishub Jabar Bahas Berbagai Masalah

Turut hadir pada kesempatan tersebut untuk mendampingi Kang Akur yaitu Kades Rawamekar Wartakusuma, Kapolsek dan Danramil.