Beranda Berita Subang Ombudsman Datang ke Subang, Nilai Kepatuhan Pelayanan Publik

Ombudsman Datang ke Subang, Nilai Kepatuhan Pelayanan Publik

IMG-20210910-WA0018.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang dipimpin oleh Noer Adhe Purnama dan Kartika Purwaningtyas di rumah dinas Wakil Bupati Subang, Jumat (10/9/2021).

Kedatangan tim Ombudsman tersebut terkait laporan penilaian survey lapangan di beberapa tempat terutama Puskesmas, OPD dan lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Subang.

Noer Adhe Purnama selaku koordinator penilaian kepatuhan pelayanan public dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat mengatakan bahwa penilaian dilakukan dengan metode Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Lokasi yang dikunjungi diantaranya Puskesmas Cikalapa, Puskesmas Sukarahayu dan Puskesmas Cibogo. Untuk OPD diantaranya Kantor Disdik, Dinkes, Disdukcapil dan DPMPTSP. Untuk lembaga vertikal diantaranya kantor BPN dan Polres.

BACA JUGA:  Bupati Subang Hadiri Penanaman Pohon Hanjuang Secara Serentak di Dawuan

Kabag Organisasi Purwani menyatakan tim penilai dari Ombudsman hadir ke Subang dalam maksud mengetahui kondisi lapangan untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tujuan perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada tiap unit pelayanan publik,” katanya.

BACA JUGA:  Gubernur Jabar Ajak AMSI Bangun Ruang Dialog untuk Mendamaikan

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengucapkan rasa terima kasih kepada tim penilai dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang sudah melaksanakan penilaian survey lapangan langsung di wilayah Subang.

“Dengan adanya penilaian langsung dilapangan oleh tim penilai, semoga Kabupaten Subang melalui pihak terkait mampu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di OPD maupun lokasi penilaian lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Pengrajin Tahu di Kota Bandung Mogok Produksi

Kang Akur juga menuntut kepada para ASN untuk memiliki jiwa inisiatif, kreatif dan penuh inovasi dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat disetiap OPD masing-masing. Dengan hal demikian diharapkan kedepannya segala pemasalahan yang ada cepat dapat segera tertangani sehingga akan lebih baik dari sebelumnya.