Beranda Berita Subang Pemrov Jabar Alokasikan Rp 28 Milyar untuk Perbaikan Jalan Ciater – Pamanukan

Pemrov Jabar Alokasikan Rp 28 Milyar untuk Perbaikan Jalan Ciater – Pamanukan

subang-jalan.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya ada kabar terbaru dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait perbaikan jalan rusak di Pamanukan, Subang. Perbaikan jalan provinsi di Rancasari yang tadinya dijanjikan bulan Februari 2022 lalu tersebut hingga saat ini belum diperbaiki. Sabtu (9/4/2022) melalui akun instagram nya Ridwan Kamil, yang akrab disapa RK mengungkapkan perbaikan ruas jalan Pagaden – Pamanukan tentunya termasuk Rancasari sudah dianggarkan sebesar Rp. 11.9 Milyar.

BACA JUGA:  Jabar Bergerak Kabupaten Subang Kembali Salurkan Sembako

“PAK JALAN RUSAK, aspirasi warga yang terbaca di kolom komen. Semua dibaca dan diperhatikan, dan satu-satu diproses,” tulis RK di akun medsos miliknya.

Dua tahun ini kata RK, karena pandemi anggaran infrastruktur memang bergeser untuk penanganan covid maupun bansos sesuai urgensi.

“Dari pamanukan, jatiluhur, cibarusah sampai sindang barang. Semua adalah curhatan warga yang tentunya dibaca dan direspons sesuai prosedur penganggaran yang memang membutuhkan waktu. Dalam waktu dekat semua mulai dikerjakan,”

BACA JUGA:  Sambut Jemaah Haji Kloter 1, Bupati Subang Harapkan Jemaah Haji Jadi Contoh Kebajikan

Selain ruas Pagaden – Pamanukan, ruas Subang hingga perbatasan bandung juga akan diperbaiki dengan anggaran Rp. 16.1 Milyar untuk perbaikan jalan rusak 8 km. Dengan demikian pemrpov Jabar telah menanggarkan sekitar Rp. 28 Milyar untuk perbaikan ruas jalan provinsi mulai dari perbatasan Bandung hingga ke Pamanukan.