Beranda Berita Subang Pemkot Cimahi Bangun Kemitraan Industri Dongkrak Peningkatan Perekonomian

Pemkot Cimahi Bangun Kemitraan Industri Dongkrak Peningkatan Perekonomian

68b6c676f57219865d85a827aca7374c.jpg

KBRN, Cimahi : Pemerintah Kota Cimahi saat ini terus mengembangkan kebijakan pembangunan ekonomi melalui pembangunan industri khusus industri kreatif.

“Kami tidak memiliki sumber daya alam, tetapi kami memiliki banyak sumber daya manusia yang masih bisa dikembangkan potensinya khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Çovid-19,” ujar Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, kepada RRI, usai membuka acara Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021, di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros Utama, Kota Cimahi , Senin (27/9/2021).

BACA JUGA:  Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Longsor Terjang Daerah Subang Selatan

Ngatiyana menyebutkan, Jawa Barat merupakan salah satu Core Industri Kreatif, sehingga kota Cimahi turut mendukung pengembangan ekonomi kreatif.

“Kami punya produk-produk industri kreatif sesuai dengan klusternya , seperti IKM tekstil dan produk tekstil, IKM makanan dan minuman, IKM kerajinan atau Kraft dan IKM telematika,” urainya. 

Melalui Dinas Perdangangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan  Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 bertempat di Cimahi Tekno Park.

BACA JUGA:  Perumda Tirta Rangga Subang Siap Suplai Air Bersih untuk PT Meiloon

“Kami mendorong Disdagkoperin untuk menyelenggarakan pertemuan forum Industri ini, untuk meningkatkan ekonomi sehingga bisa mendongkrak peningkatan perekonomian di Kota Cimahi,” katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa hasil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Cimahi,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Dadan Darmawan kepada RRI menerangkan, kegiatan forum.kemittaan dilakukan untuk membangun komunikasi dan sinergitas antara pelaku usaha industri, akademisi, perbankan dan pemerintah kota Cimahi.

” Ini merupakan upaya untuk mewujudkan peningkatan daya saing industri kota Cimahi sekaligus membuka peluang kemitraan industri baik yang ada di tingkat lokal, regional dan nasional,” terangnya.

BACA JUGA:  Polres Subang Bantu Pemulangan Jenazah Korban Kekerasan KKB Papua

Kegiatan Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari unsur perusahaan industri, asosiasi usaha atau industri, perbankan, dan akademisi dengan menghadirkan Elis Masitoh, Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi, Dan Tekstil Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sebagai narasumber.