Beranda Berita Subang Para Penyuluh Keluarga Berencana di Subang Dapat Hadiah Motor

Para Penyuluh Keluarga Berencana di Subang Dapat Hadiah Motor

IMG-20210823-WA0033.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyerahkan bantuan 50 unit sepeda motor kepada para penyuluh Keluarga Berencana (KB) di 30 Kecamatan se Kabupaten Subang. Adapun Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor DP2KP3A, Senin (23/8/2021).

Pemberian bantuan sepeda motor tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas P2KBP3A Tahun Anggaran 2021 kepada para kader penyuluh KB ditingkat desa atas kinerja dan dedikasi dalam melakukan tugasnya menggalakan penyuluhan KB dan program kependudukan lainnya di Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Halangi Jalan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Menurut Menurut Romli, S.Pd Kabid pengendalian pendidikan dan pergerakan Advokasi DP2KBP3A mengatakan bahwa tahun ini akan dibagikan 50 Unit Sepeda motor kepada para kader atau petugas penyuluh KB tingkat desa yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam menggalakan program KB dan kependudukan kepada masyarakat Subang.

“Tahun ini 50 unit untuk 30 Kecamatan,” ujar Romli.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Dra Nunung Suryani MSi mengungkapkan bahwa pemberian bantuan 50 unit Sepeda Motor tersebut merupakan upaya Dinas yang dipimpinnya dalam rangka memberikan support dan motivasi tim lapangan agar semakin bersemangat serta memudahkan petugas lapangan dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:  Kejari Subang Ajari Masyarakat Kelurahan Parung Pengetahuan Hukum Pidana dan Perdata

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat mengucapkan apresiasinya kepada kepala Dinas P2KBP3A atas berbagai program yang telah dijalankan dalam upaya mengendalikan laju kependudukan maupun atas berbagai inovasi yang telah dilaksanakan DP2KBP3A di Kabupaten Subang.

Dirinya berpesan agar fasilitas yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi suksesnya berbagai program KB di Kabupaten Subang.

“Tolong fasilitas dirawat sebaik-baiknya demi kelancaran tugas dilapangan,” ujar Kang Jimat.

BACA JUGA:  SMP Negeri 3 Cileungsi Diduga Pungut Dana dari Para Siswa Rp 60 Ribu per Bulan

Dirinya pun berharap bahwa pemberian bantuan motor tersebut tidak hanya berjalan di tahun ini melainkan di tahun depan dapat dibagikan pula sepeda motor minimal sejumlah 50 Unit sama dengan tahun ini.

“Kita berdoa bersama agar bantuan serupa bisa diberikan kembali minimal sama dengan tahun ini, tahun depan minimal 50 unit,” tandas kang Jimat

Hadir pula dalam kesempatan tersebut ASDA 1 H. Rahmat Effendi, Kepala DP2KBP3A Dra. Nunung Suryani beserta Jajarannya.