Beranda Berita Nasional Pantai Amanda Ratu Sukabumi Memiliki Pulau Kecil yang Indah

Pantai Amanda Ratu Sukabumi Memiliki Pulau Kecil yang Indah

Pantai-Amanda-Ratu-Sukabumi-Memiliki-Pulau-Kecil-yang-Indah.jpg

Pantai Amanda Ratu Sukabumi memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Surga bagi para naturalis ini, terletak di Desa Purwasedar, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Sukabumi, sering kali menjadi tujuan para wisatawan.

Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Destinasi Wisata Alam yang Memanjakan Mata

Akses menuju ke pantai Amanda Ratu sangatlah mudah. Para wisatawan bisa mengendarai sepeda motor hingga bus pariwisata. Dari pusat Kota Sukabumi, untuk menuju ke pantai ini hanya membutuhkan waktu perjalanan tiga sampai empat jam. 

Asal-Usul Nama Amanda Ratu

Destinasi wisata ini terletak di kawasan sebuah resort mewah bernama Villa Amanda Ratu. Setiap wisatawan yang datang berkunjung akan melewati resort tersebut terlebih dahulu. Karena itulah, orang-orang mengenal pantai ini dengan sebutan Amanda Ratu.

Baca Juga: Pantai Mekar Bekasi, Keindahan Lautan Biru dan Ombak Tenang

Dilansir dari akun Instagram Info Jawa Barat, @infojawabarat, pantai Amanda Ratu merupakan salah satu spot di kawasan pantai Ujung Genteng. Wisata pantai ini mendapatkan julukan sebagai Tanah Lot yang ada di Sukabumi.

Saat berkunjung, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan Villa Asabaland yang kabarnya sudah tidak lagi beroperasi.

Daya Tarik

Sebutan seperti Tanah Lot Bali, bukan tanpa alasan. Seperti yang Anda tahu, Tanah Lot Bali memilih sebuah pulau berukuran kecil yang terpisah dengan pantai. 

Di pulau tersebut terdapat bangunan pura yang berfungsi sebagai tempat ibadah pemeluk agama Hindu. Selain arsitekturnya yang megah, banyak pepohonan rimbun tumbuh di sekitar pura, sehingga menambah keindahannya.

Baca Juga: Pesona Alam Pantai Carita Pandeglang, Tawarkan Kegembiraan Tanpa Batas

Begitu pula dengan wisata Pantai Amanda Ratu Sukabumi. Pantai ini memiliki pulau kecil yang tidak jauh dengan bibir pantai. Bedanya, pantai Amanda Ratu tidak memiliki pura.

Tak hanya itu, pantai dengan hamparan rumput yang hijau ini juga disebut sebagai pantai Muara Cikarang. Alasannya, karena berada di bawah tebing.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Seperti bermain air, berenang, hingga bersantai sembari menikmati pesona alam pantai Amanda Ratu. 

Anda juga bisa berburu foto-foto kece untuk menambah koleksi galeri. Pantai ini menyuguhkan beberapa spot foto yang menarik dengan latar belakang pemandangan pantai.

Fasilitas

Demi memberikan kenyamanan kepada setiap wisatawan selama berlibur ke pantai Amanda Ratu, pihak pengelola memberikan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, jumlah kamar mandi yang memadai, saung untuk tempat istirahat, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Wisata Pantai Rembat Indramayu sebagai Ekowisata Mangrove

Jika Anda ingin bermalam bisa langsung sewa penginapan atau villa. Guna memudahkan perjalanan wisata, Anda bisa memanfaatkan Open Trip Ujung Genteng Jawa Barat.

Dengan paket wisata yang terjangkau, ada banyak tujuan wisata yang bisa Anda sambangi. Selain wisata pantai Amanda Ratu Sukabumi ada pula curug Cikaso, pantai Pangumbahan, hingga penakaran penyu. (R10/HR-Online)