Beranda Berita Subang Ngabuburit di Pagaden Barat, Kang Akur Sampaikan Perlunya Sinergi Pentahelix dalam Pembangunan

Ngabuburit di Pagaden Barat, Kang Akur Sampaikan Perlunya Sinergi Pentahelix dalam Pembangunan

kang-akur.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi., S.Si., MM didampingin Ega Agustine Rosyadi yang juga Wakil Ketua TP PKK Kab. Subang menghadiri Safari Ramadhan Jimat Akur Ngabuburit Tahun 1443 H yang bertempat di Lapang Bola Bendungan-Pagaden Barat (14/04/22).

Agenda diawali Penyerahana secara simbolis wakaf al-Quran dan santunan Anak Yatim di dampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Subang, Kasubag TU Kemenag Subang, Camat Pagaden Barat, Ketua MUI Kec. Subang, Kepala Desa Bendungan, Ketua MWC NU Kab. Subang dan LDNU Jabar

Dalam hal ini disampaikan pula sambutan pertama oleh Camat Pagaden Barat, Iwan Nirwana, S.Sos., M.Si., bahwa persiapan Safari Ramadhan ini hasil sinergitas dari berbagai elemen, tentu dalam hal ini dengan MWC NU.

BACA JUGA:  Polres Subang Ringkus 6 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

“Kami Pemerintahan Kecamatan bersinergi dengan tokoh agama termasuk MWC NU, kami harapkan ada nilai kolaborasi yang bermanfaat” ucapnya

Tidak hanya itu Iwan Nirwana senantiasa menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi, disampaikan pula terkait vaksinasi pertama yang sudah hampir mencapai 95% tuntas.

Bersamaan dengan itu sambutan disampaikan juga oleh K.H Abah Satibi, S.Pd., MM yang menghimbau bahwa pertemuan ini harus dijadikan momentum kebahaagian kolektif yang bersandar pada ragam macam kegiatan ramadhan.

BACA JUGA:  Ulah Oknum, Wabup Garut : Peternak Sapi Alami Kerugian

“Safari ramadhan ini dalam rangka mengejar kebahagian dunia dan akhirat”ujarnya.

Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati Subang, menegaskan bahwa momen bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat.

Kang Akur menuturkan pula bahwa Spirit ramadhan juga harus diterapkan pada konsep pembangunan daerah Kab. Subang, sehingga pembangunan diharapkan berkelanjutan dan selaras dengan visi dan misi kab. Subang.

Kang Akur menyadur konsep pembangunan yang dibangun dalam lima pilar yang disebut dengan konsep pentahelix atau multipihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan inovasi pengetahuan dalam pembangunan Subang yang lebih unggul.

BACA JUGA:  Kang Akur Ikuti Rakornas Bersama KPK

Tausyah yang disampaikan oleh Kyai Eka Munawar, S.Ag selaku Wakil Ketua PC NU Subang

Turut hadir dalam agenda tersebut Asda II Kab. Subang, Kasubag TU Kemenag Subang, Camat Pagaden Barat, Ketua MUI Kec. Pagaden Barat, Camat Dawuan, Kepala Desa Bendungan, Ketua MWC NU Kab. Subang, LDNU Jabar, Baznas Subang, Kapuskesmas Pagaden Barat, Sponsorship Djarum Super dan Ketua
Karang Taruna Kec. Pagaden Barat dan Ketua Taruna Desa Bandungan