Beranda Otomotif PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hadirkan Layanan Mobil Serv Grease Analysis

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hadirkan Layanan Mobil Serv Grease Analysis

rockomotif-mobil-serv-grease-analysis.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tidak hanya menyasar segmen kendaraan penumpang dan sepeda motor, kehadiran PT ExxonMobil Lubricans Indonesia (EMLI) juga turut menghadirkan layanan Mobil Serv Grease Analysis yang ditujukan untuk menunjang industri yang menggunakan alat-alat berat.

Melalui layanan Mobil Serv Grease Analysis ini, PT EMLI semakin menguntungkan bagi konsumen industri lantaran dapat melakukan pengujian grease atau gemuk yang digunakan memiliki kualitas yang tinggi.

Tidak hanya itu, dengan layanan tersebut PT EMLI juga ingin membantu para pelaku industri dalam memaksimalkan penggunaan grease pada alat-alat yang digunakan. Ini sama halnya dengan yang dilakukan untuk pengujian pelumas, di mana sudah banyak memberikan keuntungan kepada penggunanya.

BACA JUGA:  BMW Indonesia Serahkan unit Pertama Seri 2 Terbaru ke Konsumen

““PT EMLI sangat mengedepankan nilai kepedulian dan keunggulan dalam setiap layanan dan produk yang diberikan, oleh karena itu layanan baru ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang kian hari butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industri,” jelas Syah Reza, Presiden Direktur PT EMLI, dalam keterangan resminya.

Mobil Serv Grease Analysis memungkinkan para pengguna grease untuk mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease, sehingga konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal.

BACA JUGA:  Subsidi PPnBM Wuling Motors Masih Berlaku di Jakarta Auto Week

Di samping itu, melalui layanan baru ini PT EMLI juga ingin melakukan komunikasi betapa pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala agar kemampuannya tetap maksimal.

“PT EMLI akan terus melakukan rangkaian kegiatan guna mengkomunikasikan pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala, dan kami juga telah merencanakan beberapa kegiatan offline dan online kedepannya. Kami berharap tidak hanya mengenalkan layanan baru kami, tapi juga dapat memberikan edukasi dalam memelihara dan mengidentifikasi secara dini hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap alat-alat yang dimiliki para pelaku industri,” tambah Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT EMLI.

BACA JUGA:  BMW Seri 5 Touring Dijual Nyaris Rp 1,7 Miliar, Stok Terbatas

Untuk menggunakan layanan ini, para pelaku industri dapat langsung mengunjungi portal mobilserv.mobil.com, dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut.

Selanjutnya, proses pemeriksaan analisa akan memakan waktu 6 hari kerja semenjak sampel diterima oleh laboratorium, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal. Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisa sampel uji yang dikirim meliputi, grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.