Beranda Berita Subang Milad ke-2, Destana Ciater Gelar Donor Darah dan Baksos Normalisasi Aliran Sungai

Milad ke-2, Destana Ciater Gelar Donor Darah dan Baksos Normalisasi Aliran Sungai

destana-ciater.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-2, Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Ciater menyelenggakan acara bakti sosial normalisasi aliran sungai dusun II Ciater, Kamis (30/9/2021). Kegiatan tersebut diikuti relawan Desatana dan melibatkan semua lembaga dan organisasi yang ada di desa Ciater, termasuk apartur desa, kecamatan dan masyrakat desa.

“Hari ini kami bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan aliran sungai di dusun II Ciater, hal ini dilakukan untuk penguatan kapasitas aliran sungai yang melintasi desa Ciater,” ujar Ketua Destana Ciater, Pupu Juansyah.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Kapolres Subang Tetap Semangat Berpatroli

Sehari sebelumnya, relawan Destana juga menyelenggarakan donor darah massal yang diikuti oleh para relawan Desata dan warga sekitar Ciater. Acara yang digelar di Aula Desa Ciater ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan PMI Cabang Subang dan komunitas Berserah (Bersedekah Darah ) Cikampek.

“Alhamdulillah terkumpul sebanyak 35 labu darah. ┬áDan program donor darah ini sudah dijadikan program 3 bulanan yang dilaksanakan di desa Ciater,” katanya.

BACA JUGA:  Bupati Bandung : Mari Koreksi Diri, Mengapa Bencana Masih Terjadi ?
kerja bakti membersihkan aliran sungai di dusun 2 Ciater

Seementara itu Corporate Communications Manager PT Sari Ater Hotel and Resort Yuki Azuania mengapresiasi kiprah Desatana Ciater yang telah melakukan berbagai upaya pencegahan bencana alam di sekitar Ciater. Desata Ciater kata Yuki, bersama satgas Covid-19 Sari Ater terus menerus memantau, peduli dan berperan mencegah penularan dari berbagai penyakit bersama Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Wabup Subang Serahkan LKPD 2021 ke BPK RI Jawa Barat

“Alhamdulillah saya ucapkan selamat HUT ke-2 untuk Destana Ciater. Kami berterima kasih Kepada ketua Destana pak Pupu Juansyah dan Pak Asep Kurnia yang selalu gerak cepat di lapangan beserta seluruh anggotanya semoga diberikan kesehatan dan semakin berkiprah lagi di berbagai aspek sosial khususnya di desa dan kecamatan ciater kabupaten Subang,” ujarnya.