Beranda Berita Subang Melihat dari Dekat Kegembiraan Para Lansia Ikuti Lomba Agustusan

Melihat dari Dekat Kegembiraan Para Lansia Ikuti Lomba Agustusan

7f1349ff0add97e0af4620e88833cdd3.jpg

KBRN, Ciparay : Selasa 16 Agustus 2022. Matahari belum sepenuhnya tinggi, hawapun masih terasa sejuk, ketika sekitar 150 orang lanjut usia atau lansia terlihat bersemangat menyambut pagi.

Pagi itu, bertempat di Griya Lansia Dinsos Jabar di Ciparay Kabupaten Bandung, dengan mengenakkan pernak pernik berwarna Merah dan Putih, para lansia itu bersiap mengikuti beragam lomba Agustusan dalam memperingati HUT RI ke 77.

” Semangat ayo semangat. Merdeka Merdeka !!,” teriak mereka.

BACA JUGA:  LaNyalla Dukung Perubahan Nama Provinsi Jawa Barat Jadi Provinsi Sunda

Beragam lomba untuk para lansia itu sendiri diinisiasi oleh Polsek Ciparay dan dihadiri langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Para Lansia yang tinggal di Griya Lansia itu pun terlihat bersemangat dan larut dalam berbagai lomba, seperti balap kelereng,  lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba joget dengan balon. Merekapun terlihat bergembira dan berbaur dengan petugas dari Dinsos maupun dengan anggota TNI dan Polri.

BACA JUGA:  10 Tempat Makan Enak di Subang (Wisata Kuliner 2021)

“Kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di Griya Lansia ini,” kata Kapolresta Kusworo Wibowo, didampingi Kapolsek Ciparay, AKP Asep Dedi.  

Kegiatan ini sambung Kusworo, juga sebagai bentuk perhatian Polri terhadap orang tua khususnya yang berada di Griya Lansia.

“Kita lihat bersama tadi, beliau-beliau cukup aktif dan sangat bergembira,” ujarnya. 

” Semangat ini tidak mengenal usia. Walaupun usianya banyak yang diatas 80, tapi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita melihat beliau-beliau sangat antusias dan bergembira ria,” ujar Kusworo Wibowo.

BACA JUGA:  Bupati Subang Kedatangan Tamu Pengusaha Aspal Buton

” Semoga dengan tema Bangkit Lebih Cepat dan Pulih Lebih Kuat ini bisa terasa bagi kita semuanya untuk bangkit,” lanjut Kusworo.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, selain terlihat berbincang hangat dengan para lansia,juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako.