Beranda Berita Subang Maxi: “Serbuan Masker” Sinergita TNI/Polri dan Pemda Wujudkan Subang Level 1

Maxi: “Serbuan Masker” Sinergita TNI/Polri dan Pemda Wujudkan Subang Level 1

110c59a91eaaa965ac7429e52160e1d6.jpg

KBRN, Subang: Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mendukung kegiatan “Serbuan Masker” yang dilaksanakan atas sinergitas Polres, Kodim 0605/Subang, dan Pemkab Subang, dalam memproteksi masyarakat, terkait pematuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), yang digelar  Jumat (24/9/2021) kemarin.

Maxi menegaskan, tentunya dinkes sangat mendukung sinergitas melawan covid-19, guna mewujudkan Subang menuju level normal.

“Serbuan masker ini merupakan sinergitas Polri/TNI dengan Pemda, dalam membangun kebersamaan melawan covid,” ujar dr. Maxi kepada RRI di Subang, Sabtu  (25/9/2021).

BACA JUGA:  90% Anggaran Covid-19 di Subang Berbentuk Bansos, Untuk Medis Sisanya

Apalagi kegiatan ini kata Kadinkes, cita-cita Dandim dan Kapolres Subang sejalan dengan keingian Bupati Subang, yang mengharapkan Subang benar-benar berada dj level nol, atau di new normal.

“Mudahan-mudahan komitmen Pak Dandim dan Ibu Kapolres, serta Pak Bupati, untuk meciptakan Subang di new normal,” imbuhnya.

Sementara itu Maxi mengungkapkan, kasus aktif covid saat ini tinggal 82 orang, yang isolasi mandiri 48 orang, sisanya 2 orang yang di rawat di rumah sakit Ciereng, dan sisanya di rawat di rumah sakit di luar Subang sebanyak 32 orang.

BACA JUGA:  Hasil SKD CPNS dan PPPK Non Guru di Subang Diumumkan Minggu Ini

“Kalau melihat grafis kasus aktif dan yang di rawat serat yang isoman, terus mengalami penurunan kasus. Apalagi BOR di RSUD Ciereng, menyisakan 2 orang,” tegas Maxi.

Dengan grafis kasus covid tersebut lanjut dia, pihaknya optimis Subang akan berada di level 1.

“Kita harus optimis dong, disertai do”a, dan dukungan dari teman-teman,” tuturnya.

BACA JUGA:  Polres Subang Gencarkan Vaksinasi Massal Bagi Lansia dan Pelajar

Terkait dengan kepatuhan masyarakat Subang terhadap penggunaan masker. Maxi menambahkan, Subang berada di tingkat kedua di Jawa Barat.

“Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker semdiri, kita berada di peringkat ke se-Jawa Barat, atau sekitar98 persen. Luar bias temen-temen, saya sangat mengapresiasi buat masyarakat,” tandas Kadinkes.