Beranda Berita Subang Masih Pandemi, HUT Subang ke-74 Digelar Sederhana, Ini Pesan Bupati Ruhimat saat...

Masih Pandemi, HUT Subang ke-74 Digelar Sederhana, Ini Pesan Bupati Ruhimat saat Pimpinan Upacara Hari Jadi

upacara-hari-jadi-Subang.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Tanggal 5 April merupakan sebagai hari bersejarah bagi kabupaten Subang, sebagai hari jadi Kabupaten Subang. Pada tahun 2022 Kabupaten Subang genap berusia 74 tahun.

Selama tiga tahun terakhir ini di masa pandemi pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Subang dilaksanakan secara sederhana, dengan tidak menggelar kegiatan seperti sebelum Pandemi Covid-19, dan dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Darerah Kabupaten Subang, Selasa (5/4/2022).

Menurut Bupati Subang, H. Ruhimat mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Subang di tiga tahun ini dilaksanakan hanya dengan sederhana, harapannya pada Milangkala ke-74, untuk menjadi peringatan bersejarah juga menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang disumbangkan untuk Kabupaten Subang, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

BACA JUGA:  Alih Fungsi Lahan Perkebunan Teh Menjadi Agrowisata Tuai Pro Kontra

“Ayo semua pihak untuk bersama sama berkomitmen dalam menjalankan kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19. dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mencapai target vaksinasi di Kabupaten Subang,” katanya.

Lebih lanjut H. Ruhinat menyampaikan bahwa capaian pembangunan, adalah berkat kerja keras para pendahulu, Subang saat ini mengalami perubahan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun dari aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA:  Keren ! Polres Subang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kementerian PANRB

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh individu untuk meningkatkan keterampilan dan partisipasi dalam pembangunan. “Perubahan harus diiringi pergeseran nalar menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungannya dan tugas kita untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis.” imbuhnya.

Ruhimat juga menyampaikan tema dari peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Subang, yaitu “Subang Jawara, Bukti Nyata Karya Utama Satya Nagara” yang bermakna dilandasi dengan semangat gotong-royong, bahwa persaingan ke depan akan lebih ringan, terlebih dengan adanya perkembangan tekhnologi.

BACA JUGA:  Karena Berkinerja Baik, Dahana Diganjar Penghargaan "Sangat Bagus"

Dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama bertekad untuk membangun Subang.

“Marilah bersama-sama di peringatan hari jadi ini, kita bertekad dalam hati untuk mengabdikan diri membangun Kabupaten Subang, walaupun ditengah keterpurukan pandemi yang menimpa, karena saya yakin dibalik kesulitan akan ada kemudahan, dan saya yakin dimana ada kemauan pasti akan ada jalan,” pungkasnya.