Beranda Berita Nasional Libur Tahun Baru, Wisata Pantai dan Gunung di Garut Tetap Buka

Libur Tahun Baru, Wisata Pantai dan Gunung di Garut Tetap Buka

Wisata-Pantai-dan-Gunung-di-Garut-Tetap-Buka.jpg

harapanrakyat.com,- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat memastikan objek wisata pantai dan gunung akan tetap buka pada libur tahun baru.

Pemkab Garut juga menegaskan objek wisata alam tersebut masih aman untuk dikunjungi wisawatan. Karena itu, objek wisata alam akan tetap buka dengan syarat keamanan, kesehatan, dan keselamatan terjamin.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan imbauan terkait cuaca buruk yang akan terjadi di wilayah Jawa Barat, termasuk Garut. Hal ini membuat masyarakat khawatir saat hendak berlibur untuk merayakan pergantian tahun.

BACA JUGA:  Gandeng Rumah Milenial Indonesia, Polri Gelar Vaksinasi

Baca Juga: Jelang Libur Tahun Baru, Penumpang Bus di Terminal Guntur Garut Meningkat

Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memastikan, tempat wisata Gunung maupun pantai, akan tetap dibuka, dengan syarat keamanan, kesehatan, dan keselamatan.

“Tidak ada wisata yang ditutup, hanya saja protokol kesehatan, untuk cuaca buruk ini nanti diberitahukan ada informasi harian. Jadi laut (wisata pantai) masih bisa buka,” kata Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, Selasa (27/12/2022).

BACA JUGA:  Masih Sisakan Utang, Kubah Masjid Al Jabbar Terancam Dibongkar

Garut sendiri memiliki banyak wisata pantai, seperti pantai Santolo, pantai Sayang Heulang, pantai Cijeruk, dan pantai Rancabuaya.

Wisata pantai ini biasanya menyedot perhatian wisatawan domestik maupun wisatawan luar kota, karena harga tiket ke wisata pantai di Garut hanya Rp 15 ribu.

Murahnya tiket membuat seluruh tempat wisata pantai di Garut dibanjiri pengunjung setiap libur tahun baru. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)