Beranda Berita Nasional Libur Nataru, PHRI Kota Banjar Optimis Sektor Ekonomi Wisata Meningkat

Libur Nataru, PHRI Kota Banjar Optimis Sektor Ekonomi Wisata Meningkat

Ketua-PHRI-Kota-Banjar-Buana-Surya-Kusuma.jpg

harapanrakyat.com,- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjar, Jawa Barat, optimis momen libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata.

Ketua PHRI Kota Banjar, Buana Surya Kusuma mengatakan, saat ini menjelang libur Nataru, kondisi keramaian kunjungan sektor wisata dan restoran masih berjalan normal dan belum terlihat menggeliat.

Meskipun demikian, ketua PHRI Kota Banjar tersebut optimis sektor wisata dan pengunjung restoran bisa meningkat sampai 80 persen saat libur Nataru.

“Sekarang masih normal mas, belum terlihat ada geliatnya. Mudah-mudahan nanti saat libur Nataru bisa ada peningkatan minimal 80-an,” kata Surya kepada harapanrakyat.com, Senin, (18/12/2023).

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Sektor Jasa Disebut Loyo, PHRI Kota Banjar: Ada Penurunan Omzet 

Lanjutnya menyebutkan, untuk mendukung peningkatan jumlah pengunjung tersebut pihaknya menyarankan kepada pemerintah kota untuk memaksimalkan sektor pariwisata yang ada di Banjar.

Terutama menyambut libur Nataru. Hal itu agar nantinya banyak wisatawan yang tertarik dan mau berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar. 

Menurutnya, saat momen libur Nataru biasanya banyak para wisatawan yang akan berlibur ke Pangandaran. Momen tersebut harus bisa dimaksimalkan agar mereka juga mau singgah di Kota Banjar.

“Saat libur Nataru biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. Nah Kota Banjar harus bisa memanfaatkan momen itu,” katanya.

“Minimal ada wisatawan yang tujuannya ke Pangandaran mau mampir dan singgah ke tempat wisata yang ada di Banjar,” ujarnya menambahkan. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)