Beranda Berita Nasional Libur Nataru, Kenyamanan dan Keamanan Pengunjung Pantai Pangandaran Jadi Prioritas

Libur Nataru, Kenyamanan dan Keamanan Pengunjung Pantai Pangandaran Jadi Prioritas

Keamanan-Pengunjung-Pantai-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- Kenyamanan dan keamanan pengunjung Pantai Pangandaran, Jawa Barat jadi prioritas utama Pemkab Pangandaran pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Kabupaten Pangandaran merupakan daerah wisata yang terkemuka di Indonesia. Sebagai daerah wisata, kenyamanan dan keamanan para pengunjung harus menjadi prioritas.

“Libur Nataru nanti berbarengan dengan libur sekolah, jadi pengunjung diprediksi akan mengalami lonjakan. Untuk itu kenyamanan dan keamanan pengunjung Pantai Pangandaran harus menjadi prioritas,” ujar Jeje usai menggelar rakor dengan stakeholder persiapan Nataru, Senin (18/12/2023)

Menurut Jeje, pengunjung sudah mulai meningkat dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan setiap harinya. 

“Kemarin saya memantau langsung, pengunjung mulai berdatangan. Diperkirakan sampai tahun baru akan terus mengalami kenaikan, Insyaallah akan melebihi tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Massa Demo DPRD, Dukung Rencana Pemkab Pangandaran Pinjam Rp 350 Miliar

Jeje menegaskan, kesiapan yang matang untuk menyongsong datangnya libur Nataru mesti dilakukan dari berbagai aspek seperti jalur lalu lintas, ketertiban, keamanan, kenyamanan dan ketersediaan pangan.

“Dalam pelaksanaan Rakor ini kita membahas berbagai hal, termasuk kesiapan di tempat-tempat wisata dan ketersediaan pangan,” tambahnya. 

Terkait masalah lalu lintas, Jeje mengatakan akan dilakukan rekayasa lalu lintas baik di kawasan wisata Pantai Pangandaran maupun di jalan raya menuju Pangandaran. 

Sementara dalam bidang kesehatan, Pemkab Pangandaran akan menyiapkan 442 tenaga kesehatan (Nakes) selama Nataru. Ratusan Nakes akan disebar di beberapa titik pos kesehatan yang berada di seluruh wilayah Pangandaran. 

“Ketersediaan pangan juga akan terus kita pantau dan insyaallah aman meski ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga,” tandasnya. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)