Beranda Berita Subang Lepas Mobil Siaga, Bupati Bersyukur Angka Covid di Kab Bandung Terus Turun

Lepas Mobil Siaga, Bupati Bersyukur Angka Covid di Kab Bandung Terus Turun

00c5a875b7f8fae37806ace7b090e95b.jpg

KBRN, Soreang : Bertempat di halaman rumah jabatannya di Soreang, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kamis (16/9/2021) siang, melepas delapan mobil siaga Covid bantuan dari beberapa perusahaan yang ada di Kab Bandung.

Tujuh dari mobil siaga tersebut, selanjutnya disebar ke tujuh daerah pemilihan atau dapil, sementara satu lagi disiagakan di Soreang.

Menurut Bupati, mobil siaga tersebut, nantinya tidak hanya digunakan untuk pelayanan kesehatan saja, tapi akan digunakan juga sebagai kendaraan vaksinasi untuk menjangkau wilayah di pelosok, demi mewujudkan target 80 persen vaksinasi pada akhir tahun 2021 nanti.

BACA JUGA:  Pangeran Biru Tekuk Mutiara Hitam 0-3

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kab Bandung, Grace Mediana menjelaskan, hingga saat ini sudah 23 persen warga Kab Bandung yang sudah divaksin.

Grace juga bersyukur, minggu ini Kab Bandung mendapat distribusi vaksin cukup banyak, yaitu 115.000 dosis.

Vaksinasi menurut Grace, kini juga lebih diarahkan kepada para siswa dan masyarakat yang ada di pelosok. Melalui mobil siaga ini, diharapkan akan semakin mendekatkan masyarakat kepada sentra vaksinasi.

BACA JUGA:  Rumah Milik Pasangan Lansia di Subang Roboh Diterjang Angin

Grace juga menegaskan, kalau kasus Covid 19 di Kab Bandung terus mengalami penurunan. Kondisi itu salah satunya karena kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang semakin tinggi.

Kab Bandung sendiri menurut Grace Mediana, secara ril berada di level 2. Namun karena aglomerasi bersama Kota Bandung dan Cimahi, membuat Kab Bandung berada di level tiga.

BACA JUGA:  TJSL DAHANA Serahkan Bantuan Pendidikan

Senada dengan Bupati, Grace Mediana juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena dan tetap menerapkan prokes ketat, meski angka Covid 19 di Kab Bandung terus mengalami penurunan.