Beranda Berita Subang Kembangkan Melon Exclusive di Subang, Agromuda Bertani Gandeng PT NBS

Kembangkan Melon Exclusive di Subang, Agromuda Bertani Gandeng PT NBS

suarasubang.com – Agromuda Bertani menjalin kerja sama dengan PT.Nusantara Bagja Sadaya (NBS), sebuah perusahaan agroindustri pertanian yang concern pada market Buah-buahan Exclusive. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen

Agromuda Bertani dalam meningkatkan nilai tambah komoditi pertanian, memberi kepastian harga dan pasar, sehingga akan menambah income para petani. Silaturahmi Agromuda dengan PT.NBS berlangsung secara santai di kebun melon Agromuda di Subang, Jawa Barat (22/6).

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran Direksi PT NBS; Ibnu Habibi Rahman dan Ade Abdul Malik, sedangkan dari Agromuda Bertani dihadiri oleh Ketua Agromuda Bertani Deky Budiman, Direktur Bisnis Isman Sidik dan Farm Manager Riky Nurhidayat.

BACA JUGA:  Habib Bahar bin Smith Dijatuhi Vonis 6 Bulan Penjara

Ketua Agromuda Bertani, Deky Budiman, SP., mengatakan, sektor pertanian memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Beberapa tahun terakhir, sektor ini terus tumbuh dan bahkan tetap tumbuh postif saat sektor lain terpuruk di masa pandemi.

Namun, kendala utama yang dihadapi sangat banyak, salah satunya adalah Kepastian harga dan Kepastian Pasar, Dua hal inilah yang perlu kita pecahkan solusinya bersama, sehingga diperlukan inisiasi untuk bekerjasama dengan Perusahaan offtaker yang berpengalaman, salah satunya adalah PT NBS.

“Agromuda Bertani concern dalam pengembangan talenta-talenta generasi muda di Bidang pertanian, sehingga untuk menarik mereka, diperlukan skema usaha yang juga pasti dan jelas sehingga mereka mau dan tertarik terjun ke bisnis Pertanian”, tambahnya.

BACA JUGA:  Segera Daftar! Taman Anggur Kukulu Bakal Gelar Kontes Entok Hias

”Kolaborasi dan sinergi Agromuda Bertani dan PT NBS diharapkan akan membantu dan mempermudah para Petani mengakses pasar dan mendapatkan kepastian harga. Melon merupakan unit bisnis Agromuda Bertani sejak tahun 2017 dari hanya 500 pohon per siklus penanaman hingga sakarang kami dan teman-teman yang lain bisa menanam sekitar 3000-4000 pohon per siklus penanaman, target kami adalah bisa panen 1 kali setiap minggu per siklus nya dan mensuplai pasar melon exclusive 3-4 ton per minggu”, ujar Direktur Bisnis Agromuda Bertani, Isman Sidik, SP., MP.

BACA JUGA:  Hore… Subang Masuk PPKM Level II, Wisata Boleh Buka Kembali

Dalam kesempatan yang sama Direksi PT.NBS Ibnu Habibi Rahman menjelaskan dalam hal kerjasama dengan Agromuda Bertani, PT NBS berperan sebagai off taker yang menjamin pembelian produk mitra binaan dan pengendali kualitas produk yang dihasilkan mitra binaan.

“Selain menjamin kepastian harga dan pasar, kami juga membangun komitmen dengan Agromuda Bertani dalam Pengembangan SDM generasi muda dalam bidang pertanian, khususnya melon exclusive sehingga dengan komitmen kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan produk berkualitas dan mampu bersaing di pasar Supermarket”.

Sumber