Beranda Berita Subang Kelas Kolaboratif Komite Ekraf Subang Bahas Pertunjukan di Masa Pandemi

Kelas Kolaboratif Komite Ekraf Subang Bahas Pertunjukan di Masa Pandemi

Koekraf-Subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang bersama dengan Subang Creative Hub kembali menggelar Kelas Kolaboratif secara online, Sabtu (4/9/2021), yang merupakan salah satu program dari Komite Ekraf Subang agar bisa meningkatkan kualitas  komunitas dan pelaku ekraf yang berada di Kapaten Subang.

Kelas Kolaboratif kali ini mengangkat tema dari subsektor seni pertunjukan, peserta yang mengikutipun beragam mulai dari mahasiswa, komunitas, pengajar dan juga tentunya pelaku seni pertunjukan sendiri. Pembicara pada kesempatan kali ini adalah Zain Elharist Fadlilah Fasya yang merupakan pelaku seni dari Kabupaten Subang. Jalannya acara di dalam kelas dipandu oleh salah satu anggota komunitas MC di Kabupaten Subang yaitu Rhoman.

BACA JUGA:  Disnaker Kota Bandung Minta Perusahaan Bayar THR H-7 Lebaran

Pembahasan yang diangkat oleh Zain cukup menarik karena disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, walaupun ada batasan tetapi kreatifitas bisa terus dijalankan.

“Walaupun masih dalam masa pandemi seperti saat ini kita masih bisa menggelar pertunjukan yang tentunya harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, kegiatan bisa dilakukan secara online ataupun hybrid, contohnya membuat pameran foto secara online” jelas Zain

BACA JUGA:  Soal UMK, Oded Apresiasi Buruh dan Pengusaha

Zain pun menjelaskan pentingnya memilih tim untuk bisa diajak kerjasama dalam menyiapkan pertunjukan, karena tim bisa mempengaruhi kepada hasil pertunjukan yang disajikan, dan diingatkan juga jangan hanya sebatas menyelenggarakan pertunjukan, sebelum dan sesudah peetunjukanpun harus mempunyai nilai yang bisa diangkat.

Rhoman selaku moderatorpun menambahkan diakhir sesi kelas jika memang benar ketika kita memilih tim yang baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

BACA JUGA:  Demo, Seniman Subang Ingin Kejelasan Aturan Manggung di Masa PPKM

Kelas kolaboratif ini akan kembali digelar oleh Komite Ekraf Subang dan teman-teman Subang Creative Hub dengan tema lain yang mengangkat juga informasi dan ilmu dari potensi ekraf yang ada di Kabupaten Subang.