Beranda Berita Nasional Kapolres Kota Banjar Takjub, Masjid Berhadapan dengan Gereja Umatnya Rukun

Kapolres Kota Banjar Takjub, Masjid Berhadapan dengan Gereja Umatnya Rukun

Natal-1.jpg

harapanrakyat.com,- Tinjau pelaksanaan malam Natal, Kapolres Kota Banjar Polda Jabar, takjub melihat ada masjid berhadapan dengan Gereja Kristen Jawa di Kecamatan Langensari, namun kerukunan tetap terjalin.

Kapolres Kota Banjar AKBP Danny Yulianto, mengatakan, pada pelaksanaan Natal pihaknya menggencarkan patroli dan monitoring ke sejumlah gereja yang ada di Kota Banjar.

Monitoring tersebut untuk memastikan pelaksanaan malam Natal keagamaan umat Nasrani berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dalam pelaksanaan malam Natal, ia melihat kerukunan antar umat beragama di Kota Banjar terjalin dengan baik.

Baca Juga: Toleransi Umat Beragama Warnai Perayaan Natal di Kota Banjar

“Pada malam hari ini kita melakukan monitoring acara ibadah malam Natal. Kebetulan di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari ini kita melihat ada gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Posisi gereja berhadapan dengan masjid,” kata Danny, Minggu (24/12/2023) malam.

Menurutnya, dari sini pihaknya melihat bahwa unsur kerukunan umat beragama di Kota Banjar sudah berjalan baik.

Lanjut Dany, pihaknya akan terus melakukan pengamanan rangkaian pelaksanaan kegiatan Natal dan tahun baru 2024, bersama Forkopimda Kota Banjar. Agar situasi tetap berjalan kondusif.

Selain itu, pihaknya juga telah menerjunkan ratusan personel untuk kegiatan Operasi Lilin Lodaya pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Terutama di Pos-Pos pengamanan hingga tanggal 2 Januari 2024 mendatang.

“Kami harap rangkaian perayaan peribadatan Natal dan tahun baru berjalan aman dan kondusif,” pungkas AKBP Danny yang belum genap satu minggu menjabat Kapolres Banjar. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor: Eva)