Beranda Berita Subang Kang Jimat : Bersiap ! Wajah Kabupaten Subang akan Berubah Drastis

Kang Jimat : Bersiap ! Wajah Kabupaten Subang akan Berubah Drastis

paripurna-hut-subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri Rapat Paripurna Luar Biasa dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 Kabupaten Subang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, Selasa (5/04/2022).

Rapat Paripurna kali ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda yang menyampaikan peringatan HUT Ke-74 Kabupaten Subang adalah pengingat bahwa Subang lahir dengan tujuan dari para pendiri agar tetap tumbuh kokoh berdiri berkembang sejajar dengan daerah lain yang lebih maju.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Subang oleh Mojang Jajaka Subang tahun 2020, Mulyani Kusuma Astuti dan Nabila Nisa Fadila.

Mengawali sambutannya, Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersyukur atas berbagai nikmat dan potensi yang diberikan kepada Kabupaten Subang.

“74 tahun sudah kabupaten Subang berdiri, Kabupaten yang sedang berjuang untuk maju dan menyejahterakan 1,5 juta jiwa masyarakat yang tinggal di dalamnya, Kabupaten yang dianugerahi kekayaan alam yang lengkap dimana hamparan pegunungan terbentang di selatan, dataran terbentang luas di tengah dan garis pantai yang panjang terhampar di utara. Akan hal itu, pada tanggal yang bersejarah ini yaitu tanggal 5 April saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten subang untuk berucap syukur kepada Allah atas limpahan rahmat dan karunia yang telah Allah anugrahkan bagi Kabupaten Subang.”

BACA JUGA:  Festival Kopi Subang, Semangat Kopi Subang Mendunia

Kang Jimat menambahkan, tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga hari jadi Kabupaten Subang dirayakan ditengah-tengah situasi pandemi yang harus disikapi dengan baik. “Situasi pandemi yang berkepanjangan ini jangan membuat kita patah semangat. Justru sebaliknya, ujian yang tengah kita hadapi ini, harus kita jadikan sebagai ajang introspeksi, bermunajat, dan momentum untuk mempererat silaturahmi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan khususnya dalam upaya percepatan penaganan covid-19 di kabupaten.”

BACA JUGA:  4.135 Guru di Subang Ikuti Seleksi P3K

Selanjutnya, Kang Jimat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena menurutnya, pembangunan di Kabupaten Subang tidak akan berjalan jika Ia bekerja sendirian.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu/bapak seluruh stakeholders pembangunan di Kabupaten Subang yang telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Saya menyadari, saya bukanlah siapa-siapa ketika saya melangkah sendirian.”

Kemudian, Kang Jimat mengajak seluruh stakeholder untuk berkomitmen dalam mewujudkan rencana pembangunan Kabupaten Subang di Tahun 2022.
“Kita sudah menetapkan tema pembangunan tahun 2022 yaitu Pemantapan Daya Saing Daerah menuju Subang Sejahtera dengan sasaran pembangunan yang fokus kepada pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan dasar serta pemulihan ekonomi. Mari kita laksanakan program-program yang telah ditetapkan sesuai dengan rencana.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang bahwa perubahan di Subang sedang terjadi dan harus bersiap, agar warga Subang tidak menjadi ‘penonton di rumah sendiri’.
“Dengan ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat Bagian Selatan, posisi Kabupaten Subang sangat strategis dalam rencana pembagunan nasional dan terdapat 29 program yang ditetapkan dalam Perpres tersebut yang secara bertahap akan mengubag drastis wajah Kabupaten Subang. Oleh karenanya, kita harus bersiap dan beradaptasi dengan perubahan yang akan terjadi, jangan sampai kita hanya jadi penonton di rumah sendiri.”

BACA JUGA:  Jabar Dirikan Monumen Covid-19, Dedikasikan Mereka yang Gugur Lawan Pandemi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang, Para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Forkopimda Subang, Para Kepala OPD, para Camat, Pihak Swasta, dan tamu undangan lainnya.