Beranda Berita Subang Jelang Porprov Ratusan Atlet Subang Kembali Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

Jelang Porprov Ratusan Atlet Subang Kembali Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

20220916235135_IMG_3088-01-scaled.jpeg

“Semuanya sudah terprogram oleh KONI Kabupaten Subang, sesuai dengan apa yang menjadi kegiatan-kegiatan kalender KONI Subang. Kita bekerja sama dengan pihak ketiga dari UPI supaya kita terukur atlet kita mulai dari kesehatan hingga fisiknya,” ungkap Pria yang akrab disapa ARD kepada Awak media disela monitoringnya .

Dijelaskan ARD, tujuan TKJ itu sendiri yaitu untuk bisa mengecek power to make sejauh mana kesiapan kebugaran para atlet yang ideal.

“Karena jangan sampai ketika pas di hari H pertandingan fisik mereka lemah. Dengan kegiatan ini pula kita  bisa mendeteksi sejak dini jangan sampai nanti menjelang pertandingan ada cidera-cidera dari atlet itu sendiri,”tegasnya.

BACA JUGA:  Apartemen dan Hotel Premium Pertama Dengan Fasilitas Uber-luxury Akan Hadir di Waterloo, Sydney

“Yang jelas Porprov Jabar ke-14 ini sudah di depan mata, kita akan sebaik mungkin untuk Kabupaten Subang prestasinya minimal Subang masuk ke 10 besar kalau maksimalnya kita tidak akan umumkan dulu, karena ini rahasia. Intinya jangan sampai perjuangan kita ada yang menghalang oleh kabupaten lain,”timpalnya.

Ditambahkan Ketua Penyelenggara kegiatan TKJ, Bambang Sudarmanto,” kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, 17 – 18 September 2023 .

Dengan tujuan, TKJ ini untuk melihat kesiapan dan juga merupakan mengukur daya tahan yang memang menjadikan modal utama seorang atlet dalam menghadapi kejuaraan ataupun pertandingan, ketika semua aspeknya sudah terpenuhi maka ada satu faktor yang memang harus dijaga juga yaitu mental .

BACA JUGA:  Kamtibmas Bagi Pelajar,Ini Penjelasannya

“Kita makanya tadi dengan yel yel dari bapak ketua umum dengan Subang jawara pasti juara itu juga merupakan pembangunan mental kepada para atlet supaya menjadi juara,”ungkapnya.

Untuk saat ini lanjut Bambang, yang mengikuti TKJ dari tahap awal itu ada sebanyak 600 atlet dan sekarang pun juga kurang lebih jauh itu sama Data terakhir ada 583 atlet .

“Nah ini tetapi memang untuk kehadiran kan ada atlet yang sedang mengikuti kejuaraan saat ini memang banyak yang bentrok tetapi kami disini mempunyai data-data baik dari atlet yang sudah nasional dan lain sebagainya untuk menjadikan perbandingan,”pungkasnya.