Beranda Berita Nasional Jelang Libur Nataru, Polres Kota Banjar Fokus Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jelang Libur Nataru, Polres Kota Banjar Fokus Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolres-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Polres Kota Banjar, Polda Jabar, akan fokus mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, saat rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Presisi Mapolres Kota Banjar, Senin (18/12/2023).

Ia mengatakan, pihaknya bersama pemerintah akan berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat libur panjang nanti.

“Kami bersama pemerintah Kota Banjar, dan stakeholder akan berupaya menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 nanti,” kata Bayu Catur Prabowo, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, kejahatan jalanan yang melibatkan pelajar dan keamanan tempat ibadah akan menjadi fokus utama.

Baca Juga: Dua Bulan Berlalu, Berkas Perkara Kasus Bule Bunuh Mertuanya di Kota Banjar Belum P21

Bayu menjelaskan, kejahatan jalanan pernah terjadi di Kota Banjar dan membuat resah masyarakat. Sehingga pihak kepolisian mengambil langkah tegas.

“Fokus utama kita adalah mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang membuat resah masyarakat apalagi melibatkan anak-anak pelajar seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara itu, selain fokus antisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Kota Banjar juga akan mendirikan beberapa posko terpadu dan posko pengamanan di beberapa titik lokasi.

“Nanti kita akan mendirikan posko terpadu dan pengamanan dan akan ada petugas gabungan yang berjaga. Entah itu di dekat tempat ibadah ataupun di beberapa titik lainnya,” pungkasnya.

Bayu berharap masyarakat juga bisa menjaga kondusifitas wilayah Kota Banjar dari gangguan Kamtibmas. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)