Beranda Berita Subang HUT TNI, Pangdam III/ Siliwangi Pimpin Ziarah Ke TMP Cikutra

HUT TNI, Pangdam III/ Siliwangi Pimpin Ziarah Ke TMP Cikutra

6710c67225bc1b478424bddbe13c4cd4.jpg

KBRN, Bandung : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021, Kodam III/ Siliwangi menggelar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Cikutra Jalan Cikutra Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Senin (4/10/2021).

Bertindak selaku pimpinan upacara adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dalam pelaksanaannya ziarah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, di antaranya dengan pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

BACA JUGA:  TPA Sarimukti Sempat Terganggu, DLHK Klaim Saat Ini Sudah Beroperasi Lagi

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menerangkan, kegiatan tersebut sebagai penghormatan kepada para pejuang.

“Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” kata Kapendam.

Ziarah ini kata Kolonel Arie Tri, dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara, dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Pilkades Serentak 58 Desa di Subang Digelar 19 Desember 2021

Hadir pada ziarah tersebut, Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan perwakilan dari satuan-satuan yang ada di Bandung raya.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam III/Siliwangi melanjutkan kegiatan dengan penaburan bunga diatas makam para pahlawan kemudian diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.