Beranda Berita Nasional Erick Thohir Jadi Cawapres 2024 yang Digandrungi Generasi Muda

Erick Thohir Jadi Cawapres 2024 yang Digandrungi Generasi Muda

Erick-Thohir-Jadi-Cawapres-2024-yang-Digandrungi-Generasi-Muda.jpg

harapanrakyat.com,- Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi sosok yang digandrungi generasi muda sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Latar belakangnya sebagai pengusaha sukses, baik di dalam negeri maupun internasional, menjadikan dirinya begitu menarik perhatian.

Menurut Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan, generasi muda mengidolakan Erick Thohir berkat prestasinya sebagai pengusaha. Latar belakangnya yang sukses sebagai pengusaha dan pernah menjadi Presiden Inter Milan membuatnya populer di kalangan milenial.

“Erick Thohir, pengusaha sukses dan figur pemerintahan, sangat digandrungi oleh kalangan milenial dan banyak yang berharap jadi Cawapres,” kata Yusak. Kelebihan ini membuat Erick Thohir unggul dalam elektabilitas menurut berbagai survei.

BACA JUGA:  Penginapan Murah Subang: Daftar Alamat dan Tarif (2024)

Erick Thohir bukan hanya populer di kalangan generasi muda, tetapi juga diakui oleh masyarakat luas. Dalam hasil survei Voxpol Center (24 Juli – 2 Agustus 2023), ia meraih elektabilitas tertinggi di posisi cawapres.

Dalam simulasi tiga calon presiden, Erick Thohir mendapatkan dukungan 34,3 persen, unggul atas Agus Harimurti Yudhoyono (30,3 persen) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (15,3 persen).

Baca juga: Duet Prabowo-Erick untuk Pilpres 2024, Analis Politik: Cocok

Erick Thohir Cawapres 2024 Dinilai Pas Dampingi Prabowo

Anang Sujoko, pengamat politik dari Universitas Brawijaya, menilai Erick Thohir memiliki modal penting untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Keahlian Erick di bidang ekonomi menjadi aset berharga.

BACA JUGA:  Ditangkap Polda Jabar, Pelaku Pembunuhan Vina Ternyata Tukang Bangunan

“Erick Thohir memiliki modal sebagai cawapres yang cocok dengan Prabowo Subianto,” kata Anang.

Keahlian Erick dalam bisnis, terbukti saat ia memimpin Inter Milan FC, menjadi nilai tambah.

Sebelum terjun ke pemerintahan, Erick terkenal sebagai pengusaha sukses dan teladan bagi anak muda. Meski mengalami kegagalan dan harus melepas aset pribadinya, tekad kuat dan kerja keras membawa Erick tumbuh dan sukses di dunia bisnis.

BACA JUGA:  PNS vs ASN Ternyata Beda, Jangan Keliru Ya!

Kemampuan dan pengalaman Erick Thohir, bersama dengan potensi kepemimpinan Prabowo, dianggap cocok untuk membangun Indonesia lebih maju. “Kecocokan pasangan Prabowo-Erick Thohir terlihat dari kemampuan yang saling melengkapi,” ungkap Anang.

Prestasi dan dedikasi Erick Thohir dalam dunia bisnis dan pemerintahan membuatnya menjadi pilihan menarik sebagai Cawapres. Dengan latar belakang yang kaya, pengalaman internasional, dan keahlian dalam memimpin, Erick Thohir menjadi salah satu kandidat yang layak mendapat perhatian di Pilpres 2024. Masa depan politik Indonesia diprediksi akan semakin menarik dengan kehadiran sosok seperti Erick Thohir. (R8/HR Online/Editor Jujang)