Beranda Berita Subang Dua Atlet Putri Muaythai Jabar Melaju ke Semi Final PON XX Papua

Dua Atlet Putri Muaythai Jabar Melaju ke Semi Final PON XX Papua

0c170317e2c0069baa2c13f34d14cee0.jpg

KBRN, Subang : Dua atlet putri Muaythai Indonesia Jawa Barat  Nur Saadah dan Adisty Gracelia, mrngikuti jejak ketiga atlet Muaythai Jawa Barat, yang sebelumnya sudah memastikan melaju ke babak semi final PON XX Papua.

Nur Saadah yang bertanding di kelas 48 kg putri atlet Muaythai Jabar ini, mengalahkan lawannya Desi Suriani Halawa di sudut merah dari Aceh. Sedangkan Adisty Gracelia kelas 60 kg putri berhasil mematahkan perlawanan Siti Maudi Mardani  dari Sulawesi Selatan.

Atas keberhasilan kedua atlet Muaythai Putri Jabar tersebut, Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi menyampaikan rasa syukurnya, karena seluruh atlet Muaythai Indonesia Jawa Barat, melaju ke babak semi final. Keberhasilan tersebut kata Evi, sudah diprediksi sebelumnya, Jabar mampu melaju dengan mudah, dan semua ini berkat dukungan dan do’a masyarakat Jawa Barat, untuk “Jabar Juara Kahiji Lahir Batin”. 

BACA JUGA:  Kang Jimat : Bersiap ! Wajah Kabupaten Subang akan Berubah Drastis

“Alhamdulillah, Anak-anak sudah membuktikannya. Kemarin tiga atlet putra kita yang melaju ke semi final, kemudian hari ini kedua atlet putri mengikuti jejak atlet putra masuk ke semi final dengan mudah,” ujar Evi kepada RRI di Subang, Rabu (29/9/2021).

Sementara itu ditegaskan Evi, dengan melajunya kelima atlet Muaythai Jawa Barat ke babak semi final. Medali perunggu sudah berada di genggaman Jabar, kemudian medali perak, dan emas tinggal dua langkah lagi. Dan itu pasti bisa diraih oleh para atlet Muaythai Jabar di PON Papua, yang saat ini sedang berlangsung.

BACA JUGA:  Ternyata Ada ‘Markas Tony Stark’ di Ciasem, Subang

“Minimal untuk medali perak sudah berada di genggaman kita, kemudian langkah berikutnya minimal medali perak, bahkan medali emas bisa kita genggam, jika dukungan dan do’a warga Jabar terus mengalir kepada para atlet kita. Karena para atlet kita memiliki semangat juang di PON XX Papua, untuk membawa Jabar Juara Kahiji Lahir Batin,” katanya.

Kelima atlet Muaythai Jabar di babak semi final Kamis (30/9/2021) besok yakni, Topan Novian yang bertanding di kelas 57 kg akan berhadapan dengan M. Vicky Muchlis Radjiloen Maluku Utara. Kemudian Rian Rinaldy kelas 67 kg berhadapan dengan Dion Saputra dari Sumatera Barat, dan Sandi Maleong kelas 75 kg melawan Sandi Hidayat dari Banten. Sedangkan untuk semifinal putri official Muaythai Jabar masih menunggu jadual pertandingan dari Panitia.

BACA JUGA:  Porkab 2021, Perolehan Medali Cabang Taekwondo Merata

“Di semi final, merupakan pertaruhan gengsi, namun semuanya sudah bisa kita ukur. Namun itu juga kita kembalikan lagi kepada fair fly dalam pertandingan nanti, meski demikian atlet kita sudah siap tempur sampai meraih Jabar Juara Kahiji Lahir Batin,” pungkas Evi.