Beranda Berita Subang Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap Studi Banding ke UMKM Keysha Kitchen di...

Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap Studi Banding ke UMKM Keysha Kitchen di PLUT Subang

keysha-kitchen-4.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah hari ini Kamis (15/9/2022) melakukan kunjungan ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Keysha Kitchen yang bertempat di PLUT KUMKM kabupaten Subang pada (15/9/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kerja berupa pemanfaatan pekarangan bagi petugas dan kelompok wanita tani dari Cilacap sebanyak 42 orang peserta.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan kepala UPTD PLUT KUMKM Subang, Dra Nanah Rukanah MM.Pd.

BACA JUGA:  PT BAS Tidak Terbukti Buang Limbah ke Anak Sungai Citarum

“Kami, PLUT KUMKM Subang menyambut baik kegiatan ini. PLUT ibarat rumah kedua bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Subang. Oleh karena itu kamu sangat mendukung berbagai kegiatan untuk peningkatan kapasitas UMKM,” ungkapnya.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kelompok wanita tani dari Cilacap juga mendengarkan cerita sukses dan melihat langsung pengolahan pangan lokal UMKM dari Keysha Kitchen.

“Kami dari Cilacap datang kemari bertujuan untuk menambah wawasan kelompok ibu-ibu tani di Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini kita dapat belajar mengenai pengolahan produk-produk UMKM yang ada di Subang, khususnya produk UMKM dari Keysha Kitchen,” jelas Kepala bidang konsumsi dan keamanan pangan Dinas Pangan dan Perkebunan kabupaten Cilacap, Agus Priharso, S.Hut, MP.

BACA JUGA:  TPA Sarimukti Sempat Terganggu, DLHK Klaim Saat Ini Sudah Beroperasi Lagi
Panasbang. Produk dari Keysha Kitchen

Keysha Kitchen merupakan pelaku UMKM yang menyediakan produk lokal UMKM Subang seperti strudel, cookies, cake, brownies dan lain sebagainya.

“Keysha Kitchen memiliki salah satu produk unggulan yaitu strudel nanas, karena di Subang kan terkenal dengan penghasil buah nanas. Jadi kita buat produk yang bisa dijadikan oelh-oleh khas Kabupaten Subang,” ujarnya.

BACA JUGA:  RKPD 2023, Pemkab Bogor Fokus Pencapaian Target Pancakarsa

Selain itu Keysha Kitchen siap bekerjasama untuk menyediakan berbagai jenis makanan dengan menu yang bervariasi dan bisa request dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Acara kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan kue oleh Keysha Kitchen dihadapan para peserta.