Beranda Berita Nasional Di Kuningan, Rina Saadah Disambut Hangat Keluarga Besar Eyang Hasan Maolani

Di Kuningan, Rina Saadah Disambut Hangat Keluarga Besar Eyang Hasan Maolani

Rina-Saadah-berkunjung-ke-keluarga-besar-Eyang-Hasan-Maolani.jpg

harapanrakyat.com,- Dalam kunjungannya menyapa dan bersilaturahmi masyarakat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rina Saadah menyempatkan diri berziarah ke Patilasan Tokoh Islam, Eyang Hasan Maolani, Jumat (23/12/2023). 

Pada kesempatan tersebut Rina Saadah, Caleg DPR RI dari PKB Dapil Jabar X tersebut ditemani Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kuningan, H. Hariri dalam berziarah ke Patilasan Eyang Hasan Maolani. 

Patilasan Eyang Hasan Maolani sendiri berada di Dusun Wage, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Saat tiba di Patilasan, Rina disambut hangat oleh Keluarga Besar dari Eyang Hasan Maolani. Bahkan, Caleg DPR RI dari PKB tersebut mendengarkan penjelasan tentang sejarah dan perjuangan sang ulama dalam menyebarkan agama Islam. 

Baca Juga: Warga Kadu Gede Kuningan Berharap Rina Saadah Tembus Senayan

Tidak hanya itu, Rina bersama keluarga besar Eyang Hasan Maolani juga turut berdoa di dalam ruangan Patilasan tersebut. 

Sebelumnya, Rina Saadah juga pernah berziarah ke Patilasan Eyang Hasan Maolani. Saat itu ia menemani Calon Presiden Indonesia, Anies Baswedan saat berkunjung di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

“Alhamdulilah, bisa berziarah ke Patilasan Eyang Hasan Maolani di Desa Lengkong, Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini,” katanya, belum lama ini.

Menurutnya, sebelumnya dirinya juga pernah mendampingi Capres Indonesia beserta istrinya Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis berziarah ke Patilasan Eyang Hasan Maolani. 

“Tadi saya didampingi Bapak Haji Hariri berkesempatan bisa ke dalam ruangan di Patilasan Eyang. Alhamdulilah tadi juga kita bersama-sama berdoa,” pungkasnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)