Beranda Berita Subang Dekopinda Gelar HUT Koperasi ke-74, Koperasi Subang Raih Penghargaan dari Menteri

Dekopinda Gelar HUT Koperasi ke-74, Koperasi Subang Raih Penghargaan dari Menteri

HUT-Koperasi-subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Dekopinda Kabupaten Subang menyelenggarakan acara syukuran peringatan HUT Koperasi ke-74,di Aula Dekopinda Kabupaten Subang, Kamis (19/8/2021). Acara yang yang digelar secara sederhana ini, diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat beserta ibu Hj. Yoyoh Ruhimat, dan Sekda Subang Asep Nuroni beserta istri.

Tema peringatan hari koperasi tingkat Kabupaten Subang  adalah “Koperasi kuat, modern dan mandiri, dukung Ketahanan Pangan untuk Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat”.

BACA JUGA:  Terkait Pengelolaan Tangkubanparahu, Kang Jimat Minta Saran Para Kadis

Data menunjukan kinerja pertumbuhan ekonomi kabupaten Subang mengalami penurunan cukup tinggi pada tahun 2020. Laju pertumbuhan ekonomi  yang asalnya 4.4%  (2019), pada tahun 2020 menurun signifikan ke agka – 1.27% (turun sebesar 5,68%). Hal ini tentunya memerlukan perhatian dan kerja keras Pemkab Subang dan berbagai pihak terkait. Untuk itu sesuai dengan temanya Dekopinda Subang berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas koperasi termasuk UMKM sekaligus mendukung program ketahanan pangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Anjangsana, Kapolres Subang Berikan Bantuan untuk Balita yang Derita Infeksi Paru dan Gizi Buruk

Dekopinda Subang diantaranya telah menggelar Parade UMKM Wanita Subang yang mempertemukan UMKM dengan istri-istri Forkopimda dengan maksud untuk memperluas jaringan pemasaran bagi UMKM yang terdampak pandemi covid-19.

Dalam kesempatan peringatan HUT Koperasi ke-74 ini, di lakukan penyerahan berbagai penghargaan kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi dalam pengembangan koperasi dan UMKM di Subang. Penghargaan diberikan kepada  Koperasi  wanita LED Leles dari Kemenkop UKM RI. Adapula penghargaan dari Dekopinwil Jawa Barat untuk Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat sebagai tokoh yang telah berkontribusi positif bagi pengembangan koperasi dan UMKM di Kabupaten Subang. Penghargaan lainnya diberikan kepada koperasi dan UMKM Subang, yaitu :

BACA JUGA:  Dinkes Subang Ajak Masyarakat Cegah DBD

Koperasi Mina Karya Baru, Blanakan

Koperasi Wanita Mekar Saluyu, Dawuan

KUD Bangkit Jaya, Pabuaran

Koperasi Muamalat Nahdatul Ulama, Kasomalang

Koperasi Wanita LED Mawar, Binong

KSP Karya Utama, Compreng

Koperasi Produsen Tabur Benih Melati, Pusakajaya

UMKM Aroma Jaya Blanakan

UMKM Dapoer Buaas, Cijambe

UMKM Evan Art Gallery, Pagaden.