Beranda Berita Subang Curah Hujan Tinggi, Bencana Kebakaran di Kabupaten Tasikmalaya Meningkat

Curah Hujan Tinggi, Bencana Kebakaran di Kabupaten Tasikmalaya Meningkat

18cf69e9ad8aec80700a496bc099494b.jpg

KBRN, Tasikmalaya : Meski curah hujan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya tinggi, potensi bencana yang mengancam tidak hanya bencana longsor.

Berdasar laporan yang diterima Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, bencana kebakaran juga sering terjadi di wilayahnya.

Koordintor Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menjelaskan, sejak awal September sampai awal Oktober 2021, sedikitnya telah terjadi 15 kejadian kebakaran.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT)

“mayoritas kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, dan penggunaan tungku api,” kata Jembar kepada RRI, (13/10/2021).

Dari 15 kejadian kebarakan tersebut, selain kerugian materil, satu warga di Kecamatan Sodonghilir, menjadi korban dan meninggal dunia.

“Ada satu warga yang meninggal,” ucapnya.

Sementara itu, dengan banyaknya kejadian kebakaran di wilayah Kabupaten Tasikmalaya saat ini, Ia mengimbau, warga waspada. Terutama, saat instalasi jaringan listrik di rumah.

BACA JUGA:  Raih Prestasi Membanggakan untuk Subang, Bupati Berikan Kadeudeuh untuk Persikas dan BRT Ciater United

“Pastikan instalasi dan jaringan kabel listrik dalam keadaan baik. Termasuk, senantiasa waspada, jika menggunakan tungku untuk kebutuhan memasak,” pungkasnya.