Beranda Berita Nasional Ciwayang Body Rafting, Destinasi Wisata Libur Tahun Baru selain Pantai Pangandaran

Ciwayang Body Rafting, Destinasi Wisata Libur Tahun Baru selain Pantai Pangandaran

Body-Rafting-Ciwayang-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- Musim libur sekolah dan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah tiba, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat selalu menjadi primadona bagi para pelancong, baik lokal maupun mancanegara. Selain Pantai, Pangandaran juga memiliki beberapa wisata air lainnya seperti Ciwayang Body Rafting.

Sungai Ciwayang merupakan salah satu objek wisata air yang memiliki keindahan yang sangat eksotis. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran dan mencari wisata alternatif selain wisata pantai, Ciwayang Bady Rafting akan sangat cocok untuk tujuan berlibur. 

Destinasi wisata air Ciwayang menawarkan berbagai wahana permainan, alam yang asri, fasilitas yang memadai dan harga tiket yang terjangkau. 

Baca Juga: Polisi Pastikan Jalan ke Pangandaran Bagus, Siap Dilalui Wisatawan

Hendi Suryadi salah seorang pengelola wisata mengatakan, destinasi wisata air Body Rafting Ciwayang terletak di Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, K. 

“Jarak dari Pantai Pangandaran sekitar 27 kilometer, bisa ditempuh sekitar 45 menit dengan kendaraan,” ujar Hendi, Rabu (20/12/2023).

Menurut Hendi, sungai Ciwayang juga sangat instagramable sehingga cocok untuk mereka yang ingin mengunggah foto-foto liburannya di media sosial.

“Bagi mereka yang mencari tempat wisata instagramable, Ciwayang ini akan sangat cocok untuk dikunjungi,” katanya

Sementara itu harga tiket untuk merasakan sensasi body rafting di Ciwayang Rp 150.000 per orang. 

“Kalau datangnya rombongan dan peserta body rafting-nya banyak, biasanya kita kasih diskon,” ujar Hendi.

Fasilitas yang disediakan yaitu, jaket pelampung, helm, jasa dokumentasi, perlengkapan P3K, pick up service, asuransi dan jamuan makan satu kali.

Lahan parkir juga sangat leluasa, dengan gazebo, Wifi dan toilet umum juga tersedia dan ditambah lagi dengan pemandu yang sudah bersertifikat. 

“Ada pemandu bersertifikat juga, jadi body rafting di Ciwayang ini sangat aman. Nantinya peserta bisa mengikuti arahan pemandu,” tandasnya. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)