Beranda Berita Subang Calon Jamaah Haji Kloter 10 KJT Asal Subang Dilepas Sekda Subang

Calon Jamaah Haji Kloter 10 KJT Asal Subang Dilepas Sekda Subang

suarasubang.com – Pada Senin, 20 Mei 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, didampingi Ketua DWP Kabupaten Subang, Hj. Siti Nuraeni Nuroni, secara resmi melepas rombongan calon jamaah haji kloter 10 KJT asal Kabupaten Subang.

Acara pelepasan yang berlangsung di Islamic Center Subang tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Pemberangkatan ini merupakan gelombang kedua untuk calon jamaah haji asal Kabupaten Subang. Sebanyak 440 orang jamaah akan menuju asrama haji Indramayu sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah melalui Bandara Kertajati, Majalengka, pada Selasa, 21 Mei 2024, pukul 04.50 WIB.

BACA JUGA:  Hj. Elita Budiati: Golkar Subang Siap Ngabret dan Gaspol di Pilkada 2024

Sekda Subang, H. Asep Nuroni, memberikan pesan kepada para calon jamaah haji kloter 10 KJT untuk menjaga kondisi fisik selama berada di tanah suci.

Ia mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang tidak terlalu penting yang bisa mengganggu kesehatan. “Ibadah haji itu dominan menjaga fisik dan kesadaran serta keikhlasan sehingga harus terus dijaga,” ujar Asep.

BACA JUGA:  Saksikan Kemenangan Persikas, PJ Bupati Subang Optimis Persikas Lolos Liga 2

Asep juga menekankan pentingnya memahami materi bimbingan manasik haji yang telah diberikan.

“Selama ibadah haji di sana, materi dari bimbingan manasik haji yang sudah diberikan harus dipahami karena materi bimbingan tidak jauh berbeda dengan prakteknya pada tahapan ibadah haji,” tambahnya.

Sekda Subang mengingatkan para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan karena suhu di tanah suci biasanya lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Hal ini penting untuk diperhatikan agar para jamaah bisa menjalankan ibadah dengan lancar.

BACA JUGA:  Optimalisasi Pelayanan Publik: ASDA 3 Menggelar Acara Pendampingan Bersama Ombudsman RI

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut adalah Asda I Rahmat Efendi, perwakilan dari Kemenag Subang, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Kesra, dan perwakilan Polres Subang.

Dengan harapan agar semua jamaah selamat sampai di tanah suci, dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, dan kembali ke Indonesia dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrulloh, rombongan calon jamaah haji kloter 10 KJT ini memulai perjalanan suci mereka.