Beranda Berita Subang Bupati Ruhimat Tanam 2 Ribu Pohon di Sepanjang Jalur Wisata

Bupati Ruhimat Tanam 2 Ribu Pohon di Sepanjang Jalur Wisata

e7f0eb9f3267157942b655f2092d4f88.jpg

KBRN, Subang: Bupati Subang Ruhimat, bersama Dandim 0605/Subang, dan Kepala DLH, serta masyarakat Jalancagak dan Ciater, Sabtu (13/3/2022) kemarin, menanam 2 ribu pohon mahoni dan hanjuang, di sepanjang jalur wisata.

Bupati mengatakan, penanaman pohon tersebut, sebagai upaya implementasi dari Pemkab Subang, dalam menjaga lingkungan, sekaligus sebagai upaya mitigasi bencana 

“Penanaman pohon ini, sebagai ikhtiar kita, dalam menjaga lingkungan, dan sekaligus sebagai upaya mitigasi bencana, yang dilakukan, Pemkab Subang dan masyarakat,” ujar Ruhimat kepada RRI di Subang, Minggu (13/3/2022).

BACA JUGA:  Polsek Banjarwangi Gagalkan Aksi Sindikat Curanmor Bermodus COD

Ruhimat menyebutkan, penanaman pohon hanjuang yang sudah menjadi programnya selama ini. Tujuannya untuk menghijaukan, dan melestarikqn lingkungan hidup.

“Saya teringat, pada tahun 70 an, saat itu Gubernur Jawa Barat pak Solihin GP, memginisiasi program Ragantang, atau gerakan gandrung tatangkalan, yang menghimbau warga untuk menanam pohon kaliandra. Kegiatan yang saat ini saya lakukan, memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menghijaukan, dan mekestarikqn lingkungan hidup,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Assyifa Alkhoeriyah Dihadiri Pangdam III/Siliwangi

Lebih lanjut Ruhimat menyatakan, dengan penanaman pohon itu diharapkan, bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda sekarang ini, agar memiliki kepedulian terhadap lingkungannya.

“Jadi kita sebagai orang tuq, tidak mewariskan air mata, tetapi mewariskan mata iar kepada anak cucu kita, dari pohon yang kita tanam hari ini,” tandas Bupati Ruhimat.