Beranda Berita Subang Begini Konsep “Sunda Bergerak” Ala Kades Jalancagak, Subang

Begini Konsep “Sunda Bergerak” Ala Kades Jalancagak, Subang

suarasubang.com – Pilkada Subang menjadi momentum penting bagi Kades Jalancagak, Indra Zaenal untuk membawa perubahan yang signifikan di Kabupaten Subang. Pasalnya, ia siap mencalonkan diri menjadi Bupati Subang.

Dengan jargon “Sunda Bergerak”, Kades Jalancagak memiliki visi dan misi yang jelas untuk mengatasi berbagai kekurangan dalam pemerintahan saat ini, khususnya dalam hal pelayanan publik dan birokrasi.

Dalam kesempatan wawancara di kantor Media Jabar di kawasan Sukamelang, Subang (19/06), ia menjelaskan konsep kepemimpinannya.

BACA JUGA:  13 Tempat Ngopi Terbaik di Subang 2024, No. 9 Hits Banget!

Jargon “Sunda Bergerak” menjadi simbol semangat dan visi Kades Jalancagak jika terpilih menjadi Bupati Subang. Jargon ini terdiri dari beberapa elemen penting:

  1. SSpirit: Menggambarkan semangat dan motivasi yang muncul dari berbagai kritik dan tantangan. Ini adalah dorongan untuk terus maju dan berusaha membawa perubahan.
  2. UUrban: Melambangkan kesiapan untuk berkorban demi perubahan signifikan di Subang. Kabupaten Subang akan menjadi lebih heterogen dengan masuknya berbagai budaya dan orang dari luar.
  3. NNyaman: Menekankan pentingnya kenyamanan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pertanian. Pertanian, sebagai barometer Subang, harus mendapat perhatian khusus, termasuk masalah pupuk dan air.
  4. DDinamis: Perubahan harus diikuti dengan kebijakan yang fleksibel dan mampu menarik investor ke Subang. Ini penting untuk menghadapi perkembangan dan perubahan yang akan datang.
  5. AAgamis: Mengedepankan pendidikan moral dan agama melalui madrasah diniyah untuk membentuk moral anak-anak dan menekan kenakalan remaja.
BACA JUGA:  Mengenal SD IT dan SMP IT Alamy Milik Yayasan Robithoh Subang

Melalui berbagai elemen dalam jargonnya, ia berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik, mengatasi masalah birokrasi, dan membawa Subang menuju masa depan yang lebih baik.

Sebagai kepala desa, Kades Jalancagak telah merasakan langsung berbagai kendala dalam sistem pemerintahan Subang. Pengalaman ini memotivasi beliau untuk membuat perubahan yang nyata.

Baginya, kompetisi bukan hanya sekadar bertarung melawan kandidat lain dalam pilkada Subang termasuk petahanam Tetapi lebih pada bagaimana membawa perubahan yang positif bagi masyarakat Subang.

BACA JUGA:  Sosialisasi ASN Berprestasi: Sekda Subang Harap Penilaian Objektif