Beranda Berita Subang Atasi Covid-19, Pemkab Jadikan Hotel di Rancabuaya Lokasi Isoter

Atasi Covid-19, Pemkab Jadikan Hotel di Rancabuaya Lokasi Isoter

7b0edf45048bdb42e3e39fbc4a3d6db9.jpg

KBRN, Garut : Satgas Covid-19 Kabupaten Garut merencanakan akan menjadikan salah satu hotel di Objek Wisata Pantai Rancabuaya Caringin sebagai lokasi Isolasi Terpadu (isoter) penanganan pasien covid 19 diwilayah Garut Selatan.

 “Untuk Isoter di Garut (bagian) selatan, kita akan menggunakan hotel, saya sudah berbicara dengan Pak Gubernur, bahwa Pak Gubernur itu bisa mengeluarkan uang untuk penyewaan hotel bagi Isoter,” kata Bupati Garut usai Rakor Satgas Covid melalui Video Confrence di Command Center Pendopo Garut, Jumat (10/9/2021).

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Jabong Gelar Pawai Taaruf dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Rudy mengaku sudah  menginstruksikan Camat Caringin untuk mencari hotel yang murah namun tetap refresentatif untuk nantinya dijadikan lokasi Isoter. 

“Yang Rancabuaya nanti kita lakukan (pengecekan), nanti itu diatur tugasnya langsung dilaksanakan oleh Pak Sekda,” tegasnya.

Rudy menuturkan Isoter di Garut bagian selatan dirasa perlu, terlebih hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga menjabat sebagai Koordinator PPKM Jawa – Bali untuk menarik pasien yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) ke lokasi Isoter.