Beranda Berita Subang Armada Tua Jadi Kendala Pengangkutan Sampah di Wilayah Cibinong

Armada Tua Jadi Kendala Pengangkutan Sampah di Wilayah Cibinong

UPT-pengelolaan-sampah-Cibinong.jpg

MEDIAJABAR.COM, BOGOR – Selain tuntutan dari masyarakat harus tepat waktu untuk mengangkut sampah, juga harus memenuhi target retribusi dari dinas yang harus dipenuhi. Namun kadang terkendala dengan armada pengangkut yang ada jadi masalah di lapangan.

Menurut Subandi, selaku Pengawas Peralatan di UPT Sampah Wilayah 1 Cibinong Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, dari jumlah armada 83, ada 22 unit armada yang usianya diatas 15 tahun, terkadang jadi momok karena kerusakan yang selalu ada saja mengganggu untuk pengangkutan sampah dari masyarakat.

BACA JUGA:  Kang Akur Hadiri FGD Pendampingan Satuan Penangan Covid-19 di Jawa-Bali

“Namun terkadang yang jadi masalah utama adalah jika ada kerusakan, maka kita harus nunggu pengadaan nya dari lelang karena itu memang aturannya yang berlaku, untuk mengatasi hal tersebut,” katanya, Kamis (14/4/2022).

Subandi berharap kepada pemangku kebijakan agar kiranya sistem di rubah dari lelang ke penunjukan LS, karena yang namanya armada tua tidak bisa di prediksi apa yang akan rusak diunit tersebut,

BACA JUGA:  Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal

Selain armada tua pengawasan di lapangan juga kurang maksimal karena untuk pengawas harus PNS di tiap kecamatan sebanyak dua pengawas.

“Untuk UPT sampah wilayah 1 ada 7 kecamatan yang harus kita layani, namun itu semua bukan lah jadi masalah untuk kami dalam melayani masyarakat,” tandas Subandi.