Beranda Otomotif Dukungan Fitur Ini Bikin Berkendara All New Ertiga Hybrid Makin Nyaman

Dukungan Fitur Ini Bikin Berkendara All New Ertiga Hybrid Makin Nyaman

rockomotif-fitur-ertiga-hybrid-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dengan adanya fitur Ertiga Hybrid berupa Cruise Control yang disematkan pada mobil tersebut, akan membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Kehadiran All New Suzuki Ertiga Hybrid tidak hanya sekedar mengedepankan teknologi yang lebih ramah lingkungan lewat rangkaian elektrifikasi, tetapi ada beberapa keunggulan yang juga dihadirkan pabrikan untuk konsumen setia mereka.

Fitur Ertiga Hybrid memang begitu melimpah, tetapi yang turut memberikan kenyamanan tersebut adalah cruise control.

“Ini merupakan dukungan terbaru yang kami sematkan dalam All New Ertiga Hybrid, fungsinya tentu untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman. Pengoperasiannya mudah, dan menariknya dukungan ini tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dengan adanya fitur Ertiga Hybrid Cruise Control, pengendara dapat menjalankan mobil ini dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas. Saat ini mengantifkan teknologi ini, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 kpj.

Cruise Control mampu membuat pengendara menjadi aman dan nyaman selama perjalanan
Cruise Control mampu membuat pengendara menjadi aman dan nyaman selama perjalanan

Meski memudahkan pengendara, namun Suzuki tetap menyarankan agar pengendara tetap selalu konsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur Ertiga Hybrid Cruise Control, pengendara dapat melakukan beberapa langkah yang mudah melalui tombol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulainya, pengendara dapat menekan tombol Cruise Control dan indikator akan tampil di Multi Information Display (MID).

Kemudian, fitur Ertiga Hybrid Cruise Contol ini akan menampilkan informasi mengenai berapa kecepatan yang akan diinginkan lalu diikuti dengan menenkan tombol ‘Res +/Set- dan pastikan indikator SET muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati perjalanan melalui teknologi tersebut.

Jika pengendara ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, misalnya saat mendahului kendaraan di depan, maka pengendara dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat teknologi tersebut.

“Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan Cruise Control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat,” tandas Donny.