Beranda Otomotif Indonesia Harus Bisa Menjadi Pemain Penting dalam Industri Diecast

Indonesia Harus Bisa Menjadi Pemain Penting dalam Industri Diecast

rockomotif-diecast-indonesia.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penggila miniatur mainan mobil-mobilan yang begitu besar, diharapkan bisa memberikan dampak baik terhadap industri diecast Indonesia.

Hal ini yang menjadi fokus dari para penggila dan penghobi diecast di Indonesia lewat kehadiran pameran Indonesia Diecast Expo 2022.

Menurut Vero Sahetapy, founder Indonesia Diecast Expo di Jakarta, pihaknya berharap melalui pameran ini dapat menjadi salah satu aspek yang bisa membesarkan industri diecast Indonesia.

“Ekspektasi kami membuat Indonesia Diecast Expo ingin memajukan diecast, baik tradisional maupun industri,” bukanya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin, mengingat industri diecast Indonesia begitu besar, sehingga peluang untuk terus mengembangkan mainan miniatur untuk menjadi pemain penting bisa saja terlaksana.

“Kami mempunyai cita-cita bahwa kita belum punya merek lokal asal Indonesia, sementara pasarnya besar sekali bagi pemegang merek. Berkali-kali kami punya harapan stakeholder yang berkaitan dengan industri dan UMKM melihat bahwa ini potensinya bisa diekspos lebih besar lagi,” tambah Vero.

Meski terasa berat, namun hal tersebut secara perlahan juga harus tetap bisa dilakukan. Memang hal tersebut juga butuh waktu untuk memberikan dampak baik kepada industri diecast Indonesia.

“Memang sangat berat, tapi jangan sampai kita menjadi konsumen di negeri kita sendiri,” pungkas Vero.

Mengenai penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2022, pameran ini nantinya akan berlangsung di ICE BSD pada 29-30 Oktober mendatang. Event ini tidak hanya menampilkan ragam mainan miniatur, tetapi juga akan diselingi dengan beberapa acara hiburan dan pemecahan rekor.

Adapun rekor yang akan dipecahkan pada pameran ini adalah dengan menampilkan sebanyalk 5.000 diecast di mana mainan ini merupakan barang koleksi yang populasinya sangat langka.

Sementara itu, untuk kompetisi lainnya juga akan dihadirkan dengan memberikan ruang bagi para modifikator diecast dalam menampilkan karya-karya terbaiknya. Mereka akan diadu dalam World of Custom Diecast di mana kompetisi ini merupakan sebuah persembahan yang ditujukan untuk para customizer diecast dengan sistem kompetisi yang berbeda yaitu mencari King of Custom Diecast.