Beranda Berita Subang Pemkab Subang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Tanggap Bencana Alam

Pemkab Subang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Tanggap Bencana Alam

IMG-20221013-WA0029.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan tanggap bencana alam Kabupaten Subang tahun 2022 di Lapangan Mapolres Subang, Kamis (13/10/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat yang didampingi oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya.
Adapun tujuan dari diadakannya apel tersebut yaitu untuk mengecek Kesiapan Personil, kelengkapan sarana dan prasarana serta instansi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bencana serta meningkatkan kesadaran, kewaspadaan untuk upaya mitigasi bencana.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Bupati Subang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama berbagai pihak terkait dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana Alam di Kabupaten Subang. Ia berharap semua yang direncanakan dapat berjalan dengan optimal, aman, damai dan kondusif.

Dalam Apel tersebut, Ia juga menekankan beberapa hal untuk menghadapi tugas yang diberikan yaitu meningkatkan sinergitas antar stakeholder dalam upaya mitigasi menghadapi Bencana, melakukan pendekatan kepada masyarakat terkait peran serta menghadapi bencana, menyiapkan mental serta fisik yang prima dan menghindari ego sektoral.

BACA JUGA:  Bisnis Ilegal Gas LPG Subsidi di Subang Dibongkar, Empat Pelaku Ditangkap

Selain itu, ia juga menegaskan terkait merencanakan jalur evakuasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, melakukan pengecekan alat serta pelatihan secara terus menerus dan terpadu kepada personil yang akan ditugaskan,

“Serta patuhi prokes dimanapun dan kapanpun karena setiap individu merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.

Usai melaksanakan apel, Bupati Subang bersama Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang dan unsur Forkopimda Kabupaten Subang meninjau kesiapan sarana dan prasarana serta peralatan untuk penanggulangan bencana. (Nurdianto)