Beranda Berita Nasional Funbike Festival Sport akan Meriahkan Hari Jadi Pangandaran, Catat Tanggalnya

Funbike Festival Sport akan Meriahkan Hari Jadi Pangandaran, Catat Tanggalnya

Funbike-Festival-Sport-akan-Meriahkan-Hari-Jadi-Pangandaran.jpg

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Event Funbike Festival Sport akan meriahkan 1 Dasawarsa Kabupaten Pangandaran, atau Hari Jadi yang ke-10.

Event ini merupakan kegiatan bersepeda mengelilingi objek wisata pantai Pangandaran. Selain bersepeda, juga ada jalan santai, senam sehat, dan pentas budaya.

Adapun kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, tanggal 15-16 Oktober 2022, di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran, Kecamatan Pangandaran.

Baca Juga: Jaring Bibit Atlet, Fun Bike Festival Sport Pangandaran akan Hadirkan Eks Atlet Sepeda Juara Asia

Sementara untuk hadiah utama 1 umroh gratis. Kemudian, 7 unit sepeda motor, 7 unit sepeda dan banyak hadiah hiburan lainnya.

“Ada berbagai kegiatan positif. Seperti bersepeda mengelilingi objek wisata pantai Pangandaran. Kemudian, ada jalan santai, senam sehat, juga ada pentas budaya lokal,” kata ketua panitia pelaksana event Funbike Festival Sport Pangandaran, Kusmawati Yazid, Rabu (12/10/2022). 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kusmawati yang juga mantan atlet sepeda nasional mengatakan, sebagai asli putra daerah, ia merasa terpanggil ikut serta memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-10.

“Bagi yang tidak punya sepeda bisa ikut jalan sehat, jalan santai, senam sehat. Jadi ini ajang olahraga yang menjembatani masyarakat untuk bisa senang dan bahagia,” ucapnya.

Dukungan Event Funbike Festival Sport Pangandaran

Lebih lanjut Kusmawati menambahkan, pihaknya bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengadakan event tersebut, agar masyarakat terhibur dan senang.

“Kita juga dapat dukungan dari Dispora Jabar, KONI Jabar, KONI Pangandaran, ISSI Pusat, ISSI Jabar, ISSI Pangandaran, dan juga Dispora Pangandaran,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa event ini tidak menggunakan dana dari APBD. Oleh karena itu, ia mengajak semua stakeholder untuk mendukung acara tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebab menurutnya, perlu kerja sama yang maksimal dengan Pemda juga merangkul dan mengajak serta memotivasi masyarakat untuk mensukseskan acara tersebut menjadi gebyar.

“Sehingga event kami ini berjalan sukses dengan maksimal. Dan masyarakat terhibur di ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke 10. Pemda juga akan ikut senang,” jelasnya.

Menurutnya, Funbike Festival Sport ini bukan hanya memajukan ekonomi masyarakat sekitar, namun juga bisa menambah pendapatan asli daerah Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Pan Asia Hash 2022 Jadi Ajang Promosi Wisata Pangandaran ke Dunia

Sebab, nantinya tidak sedikit para wisatawan yang menginap dan jajan, yang pasti akan mengeluarkan uang. “Jadi otomatis ada pemasukan untuk PAD Pangandaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Kusmawati menambahkan, event tersebut akan ada kegiatan positif dari UPI Bandung, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

“Akan ada 30 dosen yang ikut serta mensukseskan acara nanti. Ayo kita hadiri bersama,” pungkas Kusmawati.

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela mengatakan, sangat mensuport kegiatan tersebut, yang juga dalam rangka memeriahkan Milangkala yang ke 10 tahun Kabupaten Pangandaran.

“Mari datang dan ikut berpartisipasi memeriahkan acara Funbike Festival Sport Pangandaran 15-16 Oktober nanti ya,” kata Ida.

Menurut Ida, acara tersebut selain bisa ikut bergembira, tentu juga dengan berolahraga badan akan sehat. Selain itu juga masyarakat jadi senang karena ada hadiah bisa umroh gratis serta banyak hadiah hiburan lainnya.

“Kita sambut hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-10 ini dengan riang gembira, bisa bersepeda, jalan santai juga pentas budayanya,” pungkas Ida. (Madlani/R5/HR-Online/Editor-Adi)