Beranda Otomotif SUV Listrik Pertama Milik Honda Resmi Diperkenalkan

SUV Listrik Pertama Milik Honda Resmi Diperkenalkan

rockomotif-honda-prologue-ev-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk mengikuti tren elektrifikasi dunia otomotif, Honda Prologue EV akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat.

SUV listrik pertama milik pabrikan dengan logo huruf H tegak ini merupakan hasil kolaborasi bersama pabrikan General Motors. Dalam kerjasaa tersebut, GM, memberikan platform Ultium yang mereka gunakan pada Blazer EV.

Kehadiran Honda Prologue EV ini dibekali dengan beberapa keunggulan yang telah dibenamkan oleh pabrikan. Bicara mengenai segmen yang ditempati, model ini berada di atas model CR-V dan berada selevel dengan Passport yang merupakan SUV besar keluaran mereka untuk pasar Paman Sam.

Merngenai dimensinya, SUV listrik tersebut hadir dengan panjang 4.876 mm, lebar 1.988 mm dan tinggi 1.643 mm. Model ini memiliki dimensi yang mirip dengan model keluaran GM seperti Blazer EV dan Cadillac Lyriq yang belakangan mencuri perhatian pecinta otomotif.

Secara tampilan, Honda Prologue EV datang dengan desain yang modern. Pada bagian depannya, telah didesain dengan nuansa yang ringkas namun tetap futuristik di mana hal tersebut juga terlihat pada bagian samping dan belakangnya.

Untuk penggunaan sistem penerangannya, Honda Prologue EV datang dengan dukungan LED di bagian depan, lalu ditopang dengan kaki-kaki jenjang dari velg berukuran 21 inci dan tampilan minimalis modern di bagian belakang lengkap dengan badge kebanggaan mereka.

Honda Prologue EV resmi diluncurkan di Amerika Serikat
Interior Honda Prologue EV menawarkan konsep yang modern

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan harmoni yang bersih berdasarkan citra SUV tangguh dengan mengoordinasikan warna dan bahan untuk mengekspresikan gaya desain neo-rugged yang akrab bagi pelanggan kami dan memiliki nilai unik,” jelas Masaki Sumimoto, Lead Designer for the Color, Materials and Finishing.

Berlanuut pada interior Honda Prologue EV, perusahaan telah membenamkan tampilan yang premium melalui penggunaan warna interior charcoal dan dikawinkan dengan light grey secara eksklusif. Di dalam kabin pun telah disematkan dua layar LCD di mana masing-masing memiliki fungsi dan luas yang berbeda, yakni 11 inci pada bagian pengemudi dan 11,3 di bagian dashboard tengah.

Kita juga dapat melihat tombol fisik untuk pengatur suhu dan pemanas kursi di bawah layar sentuh tengah, roda kemudi multi-fungsi, dan konsol tengah yang tinggi dengan bantalan pengisi daya nirkabel untuk ponsel, dua cupholder, dan kompartemen penyimpanan tertutup di bawah tengah lengkap dengan arm rest.

Meski beberapa informasi telah tersaji dengan cukup, namun mengenai spesifikasi powertrain yang disematkan pada Honda Prologue EV belum bisa dikonfirmasi. Perusahaan masih enggan membocorkan mengenai hal itu.

Akan tetapi, ada beberapa spekulasi yang mengabarkan mobil ini akan menggunakan powertrain seperti Blazer EV di mana dapat menghasilkan tenaga 557 hp dengan penggerak roda depan dan mampu menempuh jarak hingga 402 kilometer.