Beranda Berita Nasional Pria di Ciamis Menangkap Ular Sanca 3 Meter dengan Tangan Kosong

Pria di Ciamis Menangkap Ular Sanca 3 Meter dengan Tangan Kosong

Pria-di-Ciamis-Menangkap-Ular-Sanca-3-Meter-dengan-Tangan-Kosong.jpg

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Aman, warga Dusun Sukamaju, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menangkap ular sanca panjang 3 meter dengan tangan kosong, Selasa (4/10/2022).

Ia menangkapnya saat ular tersebut menyelinap masuk ke dalam kandang ayam milik warga Dusun Sukamaju, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali.

Aman mengatakan, penemuan ular sanca tersebut sempat membuat heboh warga. Selain itu, tidak ada seorang pun yang berani menangkapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Saya sendiri sempat terkejut melihat ular berukuran besar dan panjang menyelinap masuk ke dalam kandang,” katanya kepada HR Online, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Damkar Banjar Evakuasi Ular Sanca Kembang 2,5 Meter di Depan Pendopo

Karena khawatir membahayakan dan tidak ada seorang pun yang berani menangkapnya, maka ia memberanikan diri menangkap ular sanca 3 meter tersebut dengan tangan kosong. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ya, berkat modal nekat dan keberanian, ular sanca tersebut akhirnya dapat saya taklukkan. Ularnya saya tarik-tarik dari tempat persembunyiannya dengan tangan kosong,” ujarnya.

Ular sanca tersebut pun jadi tontonan warga setelah Aman menangkapnya. Bahkan tidak sedikit yang mengabadikan ular sanca itu.

Baca Juga: Ngeri, Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Berhasil Ditangkap Damkar Ciamis

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

Sementara untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan yang tidak diharapkan, pihaknya berencana akan melepas ular itu ke habitatnya.

“Itu juga jika tidak ada warga yang ingin memeliharanya,” katanya.

Menurut Aman, ular sanca tersebut kemungkinan berasal dari hutan sekitar kandang ayam.

“Menyelinap masuk ke dalam kandang, dapat dipastikan sedang dalam kondisi lapar dan mencari mangsanya,” pungkas Aman. (Dji/R5/HR-Online/Editor-Adi)